Siswa SMP I Pabuaran Rayakan Hari Bumi di Puncak Angin

47

Sukabumi, Perhutani (22/04/2018) | Siswa Sekolah Menengah Pertama I Pabuaran Sukabumi merayakan peringatan hari Bumi di Wana Wisata Puncak Angin, petak 67 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Timur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi atau tepatnya di desa Sirnasari kecamatan Pabuaran-Sukabumi pada Sabtu (22/04).

Beragam kegiatan bertema lingkungan dilakukan oleh siswa-siswi ini diantaranya penanaman bibit pohon jenis Mahoni di sekitar lokasi wisata Puncak Angin. Selain itu para siswa juga mendapatkan materi mengenai pendidikan lingkungan hidup oleh Kepala RPH Hanjuang Timur, Usu Juarsa. Dalam materi yang diberikan dijelaskan kegiatan pengelolaan dan perlindungan hutan di wilayah Hanjuang Timur.

Panitia menjelaskan dipilihnya lokasi wisata Puncak Angin untuk merayakan peringatan hari Bumi karena jarak lokasi yang mudah ditempuh dari Pabuaran dan wisata Puncak Angin memiliki nuansa alami yang sangat sesuai dengan tema acara.

Kegiatan perayaan Hari Bumi di Puncak Angin ini dihadiri sebanyak 100 orang siswa beserta guru pendamping. (Komp-PHT/Skb/Tfk)

Source Siswa SMP I Pabuaran Rayakan Hari Bumi di Puncak Angin

Leave A Reply

Your email address will not be published.