Siswa Sekolah Gratis Naik Mobil Perhutani

44

SUMEDANG, PERHUTANI (13/4/2015) | Para siswa siswi yang berdomisili di area rencana genangan Proyek Waduk Jatigede (PWJ) mendapat fasilitas tranportasi gratis, hal itu setelah Polisi Hutan Mobil Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang menyediakan kendaraan bagi mereka untuk pulang pergi dari rumah menuju sekolahnya.

Administratur Perum Perhutani KPH Sumedang, Agus Mashudi menyatakan bahwa program tersebut sudah berjalan dan Transportasi gratis siswa sekolah rencananya berakhir hingga akhir Mei mendatang, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilakukan pihaknya.

Jarak terjauh dari rumah anak sekolah menuju kampusnya di SMPN 1 Jatigede, yaitu sekitar 10 kilometer. Mereka adalah warga Dusun Cadasngampar, Desa Sukakersa Kecamatan Jatigede.

Diakuinya, tidak seluruh anak sekolah yang berdomisili di area rencana genangan Proyek Waduk Jatigede menggunakan fasilitas tranportasi dimaksud. Meski demikian Perum Perhutani KPH Sumedang menyarankan agar seluruh para pelajar tadi memanfaatkan fasilitas yang sudah ada.

“Tapi ada saja siswa yang tetap menggunakan motor ke sekolahnya, mungkin mereka mempunyai kepentingan lain. Umumnya yang menggunakan fasilitas tranportasi mobil Polhut adalah siswi-siswi SMP”

Sementara itu kondisi jalan di area rencana genangan Proyek Waduk Jatigede (PWJ) itu sekarang semakin rusak parah, sehubungan jalan tersebut digunakan sebagai jalur angkutan kayu Perum Perhutani KPH Sumedang yang tengah melakukan penebangan seluruh tegakan, agar dikosongkan dari tegakan sebelum digenangi.

“Rencananya penebangan berakhir sampai bulan Mei 2015. Agar anak sekolah tidak terhambat, maka selama itu pula Perhutani KPH Sumedang menyediakan armada tranpormasi” tambahnya

Source Siswa Sekolah Gratis Naik Mobil Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.