Siswa Ciamis Akan Isi Liburan Dengan Menulis Cerpen

10

CIAMIS, PERHUTANI (08/12/2015) | Perum Perhutani melalui timnya di Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis mengujungi sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Banjar memberikan penjelasan tentang lomba menulis cerpen Perhutani Green Pen Award 3 dan disambut sangat antusias oleh para siswa dan guru sekolah tersebut, Selasa (8/12/2015).

Kebiasaan membaca dan menulis dirasakan siswa Zahra Faridatul Aulya Danissa, Citra Auliya, dan Fitri Rahmawati sejak sekolah mereka mewajibkan membaca sebelum jam pelajaran mulai. Sekolah tidak hanya menggiring siswa untuk membaca, tetapi siswa juga diwajibkan merangkum buku yang selesai dibaca.

’’Awalnya kami memang terpaksa, tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan ketagihan, Liburan nanti target minimal membaca lima buku, merangkumnya dan kalau bisa membuat cerpen lain,’’ kata Citra siswa kelas IX A tersebut.

Sekolah tersebut merupakan satu di antara banyak sekolah yang berinovasi supaya siswa tertarik membaca. Tidak heran ketika Tim Sosialisasi Perhutani Green Pen Award 3 mereka sangat antusias untuk bisa mengikuti lomba menulis cerpen tentang hutan dan lingkungan tersebut. Bahkan guru pembina sekolah MTs Negeri 1 Banjar berterimakasih kepada Perhutani yang memberikan jalan kreatifitas, inovasi dan prestasi bagi siswa melalui mengikuti lomba menulis.

“Setiap menjelang liburan, sekolah kami selalu menghimbau semua siswa untuk terus membaca dan menulis, bahkan kalau bisa mencetak prestasi akan lebih bagus” ungkap Asep.

Source Siswa Ciamis Akan Isi Liburan Dengan Menulis Cerpen

Leave A Reply

Your email address will not be published.