Sinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto, PTPN X Optimalkan Aset

19

Selasa, 18 Juni 2019 | Dalam rangka optimalisasi aset, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Mojokerto. Pada kesempatan tersebut, selain untuk memperkenalkan bidang usahanya, PTPN X juga menunjukkan aset-aset yang dimiliki.

Saat ini, pengembangan aset memang tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh PTPN X. Tidak menutup mata, sinergi dengan berbagai pihak pun menjadi strategi yang diterapkan untuk mewujudkan program optimalisasi aset yang baik. Melalui kunjungan tersebut, PTPN X siap melakukan optimalisasi aset di Kota Mojokerto. Pengembangan tersebut akan dilaksanakan bersama dengan pemerintah kota setempat.

Disisi lain, Pemerintah Kota Mojokerto juga tengah gencar membangun destinasi wisata di wilayahnya. Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan pihaknya akan membangun pariwisata, utamanya wisata air.

“Ini bisa bersinergi antara PTPN X dengan Pemkot. Kami akan membangun wisata air seperti dermaga, di depan kantor NMU (anak usaha PTPN X di bidang kesehatan). Untuk itu kami butuh dukungan dari lingkungan di sekitarnya,” ujar Ika ketika menemui Direktur Utama PTPN X di rumah dinas Walikota Mojokerto, Selasa (18/6).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota beserta Wakil Walikota Mojokerto dan rombongan dari PTPN X mengunjungi dua aset PTPN X yang berlokasi di Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto. Menurut Ika, aset-aset tersebut memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata. Apalagi beberapa diantaranya merupakan bangunan cagar budaya.

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan pihaknya siap mendukung program-program Pemkot Mojokerto. “Kami siap mendukung dan berpartisipasi pada program-program yang dijalankan Pemkot,” kata Dwi.

Dalam kesempatan tersebut Dwi juga memperkenalkan PTPN X yang bergerak di produksi gula dan tembakau. Selain itu juga memiliki anak usaha di bidang produksi bioetanol, rumah sakit, frozen vegetable dan kemasan.

Source Sinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto, PTPN X Optimalkan Aset

Leave A Reply

Your email address will not be published.