Sinergi dengan BUMD, Pertamina Perluas Pasar Produk Gas di Jawa Barat

24

17 Januari 2018 — Untuk mendorong kemajuan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sekaligus meningkatkan volume penjualan produk gas Pertamina, BUMN ini menggandeng BUMD povinsi Jawa Barat, PT Migas Hilir Jabar, untuk memasarkan produk gas Pertamina di Jawa Barat. Sinergi tersebut dituangkan dalam penandatangan kerja sama yang dilakukan oleh Vice President Domestik Gas Pertamina Kusnendar dan Direktur Utama PT Migas Hilir Jabar Adianto, di Kantor Pusat Pertamina, pada Selasa (16/1/2018).

Dalam perjanjian tersebut, PT Migas Hilir Jabar akan memasarkan produk Musicool, Vi-Gas, Elpiji dan Bright Gas. Selain itu, BUMD tersebut disepakati melakukan kegiatan promosi, penyediaan sampel produk dan penjualannya. Termasuk memberikan pelatihan untuk para teknisi yang menjadi konsumen produk Musicool.

Vice President Gas Domestik Pertamina Kusnendar berharap dengan kerja sama tersebut masyarakat Jawa Barat akan semakin mudah mendapatkan produk Pertamina, terutama Vi-Gas. “Sinergi ini tidak hanya akan meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk Pertamina, tapi juga meningkatkan volume penjualan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Migas Hilir Migas Adianto berterima kasih dapat memasarkan produk gas Pertamina yang terkenal karena ramah lingkungan, seperti Musicool dan Vi-Gas. Ia berjanji, pihaknya akan mendorong masyarakat untuk menggunakan produk Vi-Gas. “Sebagai BUMD, tentunya kami akan mendorong instansi pemerintahan untuk menggunakan produk tersebut,” ujarnya.

Source Sinergi dengan BUMD, Pertamina Perluas Pasar Produk Gas di Jawa Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.