Sinergi dan Koordinasi antar Fungsi untuk Maksimalkan SSC Multitower

16

12 September 2018 —¬†Koordinasi adalah salah satu hal yang penting dalam menjalankan roda bisnis perusahaan. Hal ini yang juga dibutuhkan oleh tim Shared Service Center (SSC) Multitower Pertamina.

Hal tersebut ditegaskan Vice President Human Resource Management System (HRMS) Irzan Noor Rizki saat mendampingi Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman ke SSC Multitowr di Graha Elnusa, Jakarta, pada (12/9/2018).

“Memasuki Wave 2, SSC Multitower telah mengalami perubahan lebih baik dibandingkan Wave 1 saat 2017 hingga pertengahan 2018. Meski demikian semua pekerja perlu melakukan koordinasi agar bersinergi satu dengan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya pekerja, untuk menjalankan SSC setiap fungsi mulai dari fungsi Finance, Human Capital, IT, Procurement, dan Manajemen Aset harus berkomitmen untuk bersinergi. Salah satunya dengan sering bertemu membahas isu isu mengenai SSC sehingga nantinya cepat dalam pengambilan keputusan.

“Agar SSC Multitower ini berjalan dengan baik, masing-masing fungsi juga harus saling berkoordinasi untuk menunjukkan komitmennya dalam bersinergi antar fungsi. Ini adalah kesempatan untuk seluruh fungsi di Pertamina untuk bersinergi. Mudah-mudahan ke depan lebih kuat lagi,” tutupnya.

SSC Multitower yang berlokasi di Graha Elnusa, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan ini masih terus dalam pengembangan. Rencananya, SSC Multitower akan rampung pada Wave 3 di tahun 2020 mendatang.

Source Sinergi dan Koordinasi antar Fungsi untuk Maksimalkan SSC Multitower

Leave A Reply

Your email address will not be published.