Sinergi BUMN Meriahkan HUT RI ke-74 dengan CSR

9

PURWAKARTA (18/08/2019) – PT Len Industri (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Bio Farma (Persero), dan Perum Jasa Tirta (PJT) II hari ini bersinergi menggelar acara jalan sehat di Kecamatan Jatiluhur, pada hari Minggu (18/08). Jalan sehat dimeriahkan oleh warga masyarakat sekitar dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Jalan sehat dilepas oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Direktur Utama Len Industri Zakky Gamal Yasin, Direktur Utama Jasatirta II Saefudin Noer, Direktur SDM Biofarma Disril Revolin Putra, Direktur Utama Jasamarga Desi Arryani beserta jajaran manajemen BUMN terkait. Pasar Murah juga digelar untuk warga sekitar di sela meriahnya jalan sehat tersebut.

Atini Hasanah, Vice President Sekretaris Perusahaan PT Len Industri menjelaskan, “Pasar murah tahun ini kita bagikan 4.000 paket sembako di 15 desa di Kecamatan Jatiluhur dan Kecamatan Sukasari. Paket sembako senilai Rp.100.000 bisa dibeli oleh warga hanya dengan Rp.25.000 saja. Pasar Murah dikoordinatori oleh Len Industri, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat.”

Lima belas desa tersebut yakni Desa Kutamanah, Kertamanah, Ciririt, Sukasari, Parung Banteng, Jatiluhur, Colegong, Bunder, Cikal Bandung, Jati Mekar , Cibinonh, Kembang Kuning, Cisalada, Mekar Galih, dan Parakan Lima.

Atini menambahkan, “Sehari sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan sarana prasarana kebersihan kepada warga RT/RW 1/7, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul. Kemudian bantuan sarana prasarana umun CCTV kepada warga RT/RW 5/2, Desa Sukawarna Sukajadi, Kota Bandung.” Bantuan tersebut diserahkan seusai upacara peringatan hari kemerdekaan RI di PT Len Industri.

Satu lagi rangkaian kegiatan BHUN 2019 adalah program SMN (Siswa Mengenal Nusantara) yang merupakan program pertukaran pelajar antar PIC BHUN yang berlangsung pada 12-23 Agustus 2019. Peserta SMN dari Provinsi Kalimantan Timur yang mengikuti kegiatan SMN di Provinsi Jawa Barat akan mempelajari wawasan terkait pendidikan, sosial budaya, enterpreneurship, pengenalan BUMN dan wawasan Nusantara di masing-masing provinsi.

Diantara kegiatan yang diikuti adalah mengunjungi Saung Angklung Udjo, SBM ITB, SMA Pasundan 1, PT Len Industri, PT Jasa Tirta II, hingga mengikuti pendidikan bela negara di Rindam 3 Siliwangi. Kegiatan SMN sudah selaras dengan program pemerintah yang tengah fokus membangun SDM yang unggul, selain masih melanjutkan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Rangkaian kegiatan sosial ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 di wilayah Jawa Barat. Kegiatannya telah dimulai sejak Februari 2019 dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2019 ini mencakup program Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Peringatan Hari Raya Hindu, Peringatan Natal serta kegiatan Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD).

Salam,
Rastina Anggraeni
Manajer Komunikasi Korporasi
PT Len Industri (Persero)
Head Office : Jl. Soekarno Hatta 442 Bandung 40254 – Telp: +62-22-5202682 Fax: +62-22-5202695
Jakarta Office : Jl. MT Haryono Kav 23 – Menara MTH, Lantai 17 – Telp: +62-21-83782491

Source Sinergi BUMN Meriahkan HUT RI ke-74 dengan CSR

Leave A Reply

Your email address will not be published.