SINERGI BUMN, KBN dan SUCOFINDO Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kawasan Berikat

62

10 Mei 2017 — Jakarta, Dua perusahaan plat merah, PT KBN (Persero) dan PT SUCOFINDO (Persero) bersinergi dalam rangka peningkatan pelayanan kawasan industri, pelayanan satu pintu ekspor/impor dan pengelolaan serta pengembangan bisnis logistik kawasan berikat. Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama KBN H. M. Sattar Taba dan Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin di Kantor pusat KBN Kamis, (10/5).

Kerjasama yang telah berjalan sampai saat ini diantaranya meliputi kegiatan Pelayanan Jasa Laboratorium dan Jasa Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di Kawasan Berikat, dan akan diperluas, khususnya untuk inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan.

Direktur Utama PT KBN (Persero) dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan bentuk komitmen BUMN bersinergi. “Bentuk sinergi nyata yang kami lakukan yakni Penandatanganan MoU antara PT KBN (Persero) dengan PT. SUCOFINDO (Persero). Lebih lanjut, Sucofindo dapat membantu memberikan pelayanan bagi KBN maupun para investor yang ada di Kawasan Industri”, ungkap Sattar.

Sementara itu, Direktur Utama SUCOFINDO Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa kerjasama SUCOFINDO dengan KBN yang sudah terjalin sebelumnya akan ditingkatkan ketahap yang lebih luas dan lebih lengkap lagi. “Harapannya MoU ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, serta bagi investor, agar mendapatkan manfaat dari kerjasama ini hingga pada akhirnya bermanfaat bagi kepentingan Bangsa dan Negara”. ungkap Bachder.

Lebih lanjut, Bachder menjelaskan bahwa dengan ditandatanganinya MoU ini diharapkan akan terjalin kerjasama antara SUCOFINDO dan KBN. “Lingkup kerjasamanya dapat diperluas sesuai lingkup usaha bisnis SUCOFINDO di bidang Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, Konsultansi dan Training. Beberapa layanannya antaralain Sertifikasi Manajemen Pengamanan (SMP), Sertifikasi Alat Berat dan Peralatan Industri, Sertifikasi ISO, Jasa Survey Pemetaan dengan UAV dan Pelayanan Jasa analisa Laboratorium”.

Disamping penandatanganan MoU, KBN juga mengadakan customer gathering dengan pelanggannya tahun ini yang bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan atas loyalitas dan kesetian pelanggan yang telah menggunakan jasa pelayanan KBN. Selain itu, juga dilakukan sosialiasi untuk pelanggan KBN mengenai kebijakan dan peraturan kepabeanan Bea & Cukai serta pengenalan jasa-jasa layanan SUCOFINDO.

Sucofindo menyampaikan informasi secara teknis bagi industri di kawasan berikat dalam memperoleh pemastian terhadap kuantitas dan kualitas produk dan pemenuhan persyaratan lainnya. Hal ini sejalan dengan pemerintah yang sedang giat mendorong pertumbuhan industri, peningkatan investasi, termasuk menciptakan kebijakan industri yang kondusif, memberikan fasilitas ekspor dan mengembangkan kawasan berikat.

Source SINERGI BUMN, KBN dan SUCOFINDO Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kawasan Berikat

Leave A Reply

Your email address will not be published.