Sinergi BUMN, Jasa Tirta II dan Indra Karya Sepakat Kembangkan Pengelolaan Sumber Daya Air

22

7 Agustus 2019 | Jakarta — Perum Jasa Tirta II sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pengelolaan dan pengusahaan sumber daya air bersinergi dengan PT. Indra Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konsultan karya yang bergerak di sektor pengelolaan air. Jasa Tirta II dan PT. Indra Karya berkomitmen untuk melakukan kerja sama, saling mendukung dalam bidang jasa konsultansi perencanaan dan pengawasan pekerjaan di bidang sumber daya air, ketenagalistrikan, energi baru terbarukan (EBT), survei dan investigasi, konstruksi, gedung dan lingkungan.

Sinergi kedua BUMN ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang ditandatangani pada Senin pagi (5/8) di Cafe Synergi Lounge, Gedung Kementerian BUMN oleh Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer dan Direktur Utama Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi yang langsung disaksikan oleh Deputi Jasa Keuangan, Survei, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo.

Geliat sinergi dan kerjasama antar BUMN kian menguat, terlebih dengan adanya upaya dari Pemerintah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi sebesar 6% pada tahun 2019 ini, sehingga berdampak pada percepatan kerjasama dan optimalisasi aset dan layanan jasa yang di miliki oleh masing-masing BUMN.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini membuka inisiasi kerjasama strategis terkait dengan pengelolaan air bersih, engineering, dan jasa konsultan lainnya yang cukup bagus untuk dapat meningkatkan pemenuhan kebutuhan akan layanan prima di masing-masing BUMN,” tutur Gatot.

Hal senada disampaikan oleh U. Saefudin Noer selaku Direktur Utama Jasa Tirta II. Menurutnya, Sinergi BUMN merupakan strategi yang sangat baik untuk penguatan korporasi BUMN. Hari ini Jasa Tirta II menandatangani Memorandum of Collaboration dengan Indra Karya.

“Jasa Tirta II saat ini dalam proses transformasi perusahaan sehingga kedepan akan semakin banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak dan khususnya sinergi BUMN”, ucap Saefudin Noer.

Direktur Utama PT. Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi menuturkan, penandatanganan ini merupakan awal untuk kita dapat memulai kerjasama strategis dalam semangat sinergi BUMN.

“Untuk Jasa Tirta II, ini merupakan penandatanganan nota kesepahaman yang akan dilanjutkan dengan kerjasama pada tahun ini juga terkait dengan beberapa pekerjaan konsultan di lingkungan Jasa Tirta 2 seperti konsultan bidang perencana dan pengawasan konstruksi Sumber Daya Air, sertifikasi, modernisasi PLTA, dan kerjasama terkait optimalisasi sinergi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) antar Indra Karya dan Jasa Tirta 2, yakni Produk AMDK InFresh dan Jatiluhur,” katanya menguraikan.

Source Sinergi BUMN, Jasa Tirta II dan Indra Karya Sepakat Kembangkan Pengelolaan Sumber Daya Air

Leave A Reply

Your email address will not be published.