Sinergi BUMN di Muara Gembong

33

(18/4/2018) | Pemerintah mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan hutan negara di Muara Gembong bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Karena itu, BUMN melakukan sinergi dalam bentuk pengembangan budi daya udang.

Dalam sinergi tersebut Perhutani menyediakan lahan area tambak, sedangkan PT Bank Mandiri (persero) Tbk bertindak sebagai bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR) bagi petani tambak dan Perum Perindo sebagai off-taker hasil produksi panen. “Saya ingin memastikan bahwa lahan hutan negara yang telah diberikan betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pemerintah juga terus menjamin bahwa pengawasan dari pelaksanaan program-program yang dijalankan terus dilakukan dan benar-benar membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat,” ujar Rini saat meninjau area tambak di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, kemarin.

Tidak hanya untuk budi daya udang, optimalisasi lahan tambak Muara Gembong diarahkan untuk budi daya polikultur dan pengembangan silvofishery atau integrasi budidaya ikan(70%)dengan mangrove (40%) dengan metode semiintensif.

Source Sinergi BUMN di Muara Gembong

Leave A Reply

Your email address will not be published.