Sinergi ASABRI dengan PT BKI dan Airnav Indonesia Melalui Program Padat Karya Tunai

13

Asabri | Senin, 08 April 2019 – PT ASABRI (Persero) bersinergi dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia dan Airnav Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai dan kegiatan Sosial Milenial di Desa Sukaharja, Kecamatan Rajadesa, Ciamis-Jabar, Jumat (5/4).

Kegiatan Padat Karya Tunai diawali dengan penyerahan bantuan oleh Herman Hidayat, Direktur SDM dan Umum PT Asabri (Persero), didampingi oleh Rahardi Sulistyo, Direktur Airnav Indonesia dan Irwanto, Kepala Unit PKBL PT BKI (Persero) kepada Kepala Desa Sukaharja, Abdul Muthalib.

Bantuan yang diberikan antara lain lebih dari 1000 bibit pohon jati putih, renovasi MCK dan tempat wudhu Masjid Jamie Al-Hidayah, membangun instalasi air bersih berikut 4 pompa air dan sumur bor serta memperbaiki irigasi desa sepanjang 300 meter.

Program Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial, merupakan rangkaian kegiatan sinergi BUMN dalam menyambut HUT BUMN ke 21. Acara ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial bagi masyarakat Indonesia, yang tersebar di 35 titik secara nasional dimulai tanggal 1 s.d. 10 April 2019.

Program Padat Karya Tunia dan kegiatan Sosial Milenial bertujuan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, dengan melibatkan milenials. Diharapkan dengan adannya kolaborasi milenials, dapat menjadi inspirasi masyarakat yang lebih maju, modern, serta memupuk generasi milenials yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dalam pembukaannya, Herman mengatakan dengan kehadiran kami disini dan sinergi bumn, diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif, khususnya bagi warga Sukahrja Ciamis

ini bukan mimpi, namun hasil kerja nyata dari bumn, terima kasih, dengan kehadiran 3 Bumn yang telah memberikan bantuan, keinginan masyarakat bisa terwujud yaitu Mushola dan sarana air bersih dilapangan sepak bola Desa Sukaharja, dikarenakan seluruh kegiatan masyarakat maupun peringatan hari besar nasional dipusatkan dilapangan sepak bola. Ujar Abdul .

Abdul juga mengatakan warga desa sedang melaksanakan reboisasi dilokasi-lokasi tanah tandus dengan menanaman bibit pohon jabon (Jati Putih) sehingga mendukung kelestarian lingkungan hidup dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk Kegiatan Program Sosial Milenial, bersama-sama mengerahkan karyawan gabungan ketiga BUMN, dari kalangan generasi milenialnya untuk melakukan aksi kerja bakti membersihkan lingkungan desa bersama warga mencakup area 5 kilometer.

Herman juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antara BUMN dan masyarakat memberi karya nyata bagi negeri.

Source Sinergi ASABRI dengan PT BKI dan Airnav Indonesia Melalui Program Padat Karya Tunai

Leave A Reply

Your email address will not be published.