Silaturahmi BPJS Kesehatan ke JR Riau

61

Pekanbaru (6/4), Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma didampingi Kasubag Administrasi Pelayanan Rudi Yanto menerima tamu Kepala Cabang BPJS Unit Pekanbaru, Pelalawan, dan Rokan Hulu dr. Asri Ritonga beserta Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan dr. Darmayanti Utami bertempat di lantai 2 ruang Kepala Jasa Raharja Cabang Riau. Jamuan teh dan senyum hangat dari Herry Kesuma membuat kesan pertama yang harmonis dari kedua pimpinan.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Jasa Raharja Cabang Riau memberikan masukkan kepada BPJS agar aplikasi input data pasien pengguna BPJS agar disempurnakan. “Banyak pasien peserta BPJS bukan korban laka lantas yang masih dimasukkan ke laporan pasien korban laka lantas di Jasa Raharja, sehingga petugas kami sering berkunjung ke rumah sakit hanya untuk mengkonfirmasi kebenaran pasien tersebut termasuk korban laka lantas, akan tetapi yang ditemui sebaliknya pasien dimaksud bukan merupakan korban laka lantas”. Terang Herry Kesuma kepada Asri Ritonga. Penyampaian Kepala Jasa Raharja Cabang Riau tersebut disambut baik oleh Kepala Cabang BPJS yang akan menindaklanjuti dengan menyempurnakan aplikasi pelaporan pasien BPJS sehingga meminimalisir kesalahan dalam memasukan data pasien.

Selain permasalahan tersebut, kedua pimpinan juga mendiskusikan bagaimana cara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan membuat sistem informasi untuk mempercepat koordinasi antara Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan. Semoga dengan awal pertemuan yang baik ini bisa semakin meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Source Silaturahmi BPJS Kesehatan ke JR Riau

Leave A Reply

Your email address will not be published.