Silaturahmi ASABRI KCP PADANG Bersama Peserta Di KODIM 0306/50 KOTA

38

10 Juni 2015 08:57:55 WIB | Sebagai bagian dari jadwal rutin kegiatan ASABRI, beberapa waktu lalu KCP ASABRI Padang melaksanakan sosialisasi yang dilakukan di aula Makoramil 01/Payakumbuh tanggal 28 Mei 2015. Dalam acara sosialisasi tersebut juga dilaksanakan penyerahan plakat ke Kodim 0306/50 kota. Berikut ini acara sosialisasi KCP PT ASABRI (Persero) Padang.

KCP PT ASABRI (Persero) padang beserta tim menyampaikan sosialisasi di Makoramil 01/payakumbuh yang dihadiri 102 orang peserta. Berhubung Dandim sedang dinas di Medan maka dalam hal ini diwakilkan oleh Mayor inf Sugiarsono selaku Danramil di Koramil 01/payakumbuh. Sosialisasi dilakukan sebagai kegiatan rutin KCP PT ASABRI (Persero) Padang dalam memberikan penjelasan tentang program ASABRI serta hak-hak dan kewajiban sebagai peserta ASABRI. Dalam sambutanya Kepala KCP PT ASABRI (Persero) Padang menggarisbawahi tentang bagaimana ASABRI yang selalu memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta ASABRI yang sesuai dengan prinsip 5T & 4S, oleh karena itu diperlukan adanya dukungan dan kerjasama dengan kantor KPPN dan juru bayar di Kesatuan masing-masing untuk mempercepat pembuatan Skep pensiun dan SKPP yang diperlukan sebagai persyaratan Pengurusan Santunan Asuransi (SA) dan pensiun yang sudah dilakukan secara pelayanan terpadu (Yandu).

Acara sosialisasi ini mendapat tanggapan yang positif dari peserta yang hadir terdiri peserta aktif, MPP, dan Pepabri serta para pensiunan. Saat sesi tanya jawab dibuka, banyak peserta mengajukan pertanyaan baik mengenai 9 produk manfaat asuransi maupun pensiunan, terutama yang akan memasukan masa pensiun dan hak-hak bagi peserta yang sudah pensiun.

Di KCP PT ASABRI (Presero) padang sudah menerapkan pelayanan secara Online sehingga dengan waktu lebih kurang 15 menit, berkas bisa langsung di proses asalkan persyaratan lengkap dan data peserta dengan di aplikasi ASABRI sudah sama. Sehingga asuransi yang tmt pensiun tepat waktu, maka asuransi bisa langsung dicairkan di hari itu juga di Bank BRI dan untuk pensiun dibayarkan bulan berikutnya dengan dirapel.

Para peserta juga dihadiri pensiunan dari PT. Taspen, tetapi mereka juga menjadi peserta ASABRI yang memang mempunyai kartu kepesertaan ASABRI, sehingga mereka juga mengetahui haknya apabila meninggal dunia, maka ahli warisnya mendapatkan santunan biaya pemakaman.

Selain itu ada saran dari anggota Kodim 0306/50 Kota yaitu, perlu adanya perwakilan dari PT ASABRI (Persero) di kota Payakumbuh atau adanya perwakilan ASABRI di Kodim, karena banyak anggota dari kesatuan -kesatuan dikota Payakumbuh yang belum memahami mengenai Manfaat Santunan ASABRI dan pensiunan ASABRI.

Kepala KCP PT ASABRI (Persero) Padang menerima saran tersebut, karena untuk sementara ini pegawai PT ASABRI (persero) KCP Padang hanya berjumlah 3 orang yang menangani para pensiunan seluruh Sumatera Barat, maka dengan ini para mitra bayar Asabri seperti PT. Pos, Bank BRI, BTPN, BUKOPIN, CIMB NIAGA dan BTN dapat menjadi perpanjangan tangan dari PT ASABRI (persero) KCP Padang, sehingga para pensiunan dapat meminta penjelasan mengenai Santunan dan pensiunan Asabri, serta persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi melalui mitra bayar tersebut, Serta dapat menghubungi langsung PT ASABRI (persero) KCP Padang atau dapat membuka website PT ASABRI (Persero) : www.asabri.co.id. Disini juga para mitra bayar PT ASABRI (Persero) Padang sudah mengadakan pelatihan-pelatihan mengenai ASABRI, Sehingga para mitra bayar sudah mengetahui mengenai ASABRI.

Semua tanya jawab sudah dijawab oleh Kepala KCP PT ASABRI (Persero) Padang, sehingga para peserta merasa puas dengan diadakanya sosialisasi ini. Dengan diadakannya Sosialisasi ini maka para peserta TNI, POLRI, PNS POLRI/KEMHAN, Pepabri serta Pensiunan sudah mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai Peserta PT ASABRI (Persero) , dan untuk kedepanya KCP PT ASABRI (Persero) Padang akan lebih giat lagi mengadakan sosialisasi Kodim – kodim dan Polres – polres serta Lantamal dan Lanud di wilayah Sumatera Barat, karena sosialisasi ini sangat penting dan bermanfaat bagi peserta.

Source Silaturahmi ASABRI KCP PADANG Bersama Peserta Di KODIM 0306/50 KOTA

Leave A Reply

Your email address will not be published.