Silahturahmi dengan Perwakilan SMK di Jatim

106

25 April 2017 08:53:22 WIB

 

Surabaya – Bertempat diruang rapat atas kantor pusat PT DPS (Persero) telah diadakan pertemuan atau ajang silahturahmi antara PT DPS (Persero) yang diwakili oleh bagian Pemberdayaan Diklat & Umum dengan perwakilan guru pembimbing beberapa SMK di Jatim, Jumat (21/4). PT DPS (Persero) selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan beberapa SMK dibidang Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang mana diharapkan hasil dari prakerin tersebut menjadi modal awal pengalaman dan keahlian bagi siswa siswi sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.

Perwakilan dari SMK dalam hal ini pembimbing siswa- siswi diharapkan dapat berkoordinasi dan bekerjasama yang lebih baik serta menciptakan komunikasi yang lebih erat dalam rangka kegiatan prakerin tersebut, bisa berperan lebih aktif dalam mensukseskan kegiatan prakerin serta turut berperan serta dalam hal pengawasan siswa- siswi ketika melakukan kegiatan prakerin di PT DPS (Persero) seperti kehadiran siswa- siswi, kelengkapan seragam & alat tulis, dsb.

Maksud dan tujuan dari ajang silahturahmi yang diadakan oleh PT DPS (Persero) adalah menginformasikan adanya program pemagangan pengelasan yang akan diselenggarakan di lingkungan PT DPS (Persero) di bulan Juni. Tujuan dari program pemagangan tersebut untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil, kompeten, produktif dan berpengetahuan di bidang pengelasan konstruksi kapal serta sebagai implementasi program CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang pendidikan kejuruan (Vocational Training) dalam peningkatan sumber daya manusia.

Manfaat yang diperoleh peserta pemagangan pengelasan tersebut salah satunya adalah memahami dan mampu melaksanakan proses pengelasan SMAW, GMAW, FCAW dengan segala alat & perlengkapannya, memahami jenis- jenis material yang akan di las serta filler metal, wire roll & eletroda las, memahami dan membaca gambar teknik dan gambar las, mampu melakukan pemeriksaan, mengidentifikasi dan memberi perlakuan cacat las serta mampu melaksanakan pemotongan logam baja dengan blender (Cutting Torch). Adapun manfaat bagi PT DPS (Persero) sendiri dari program pemagangan tersebut adalah memperoleh referensi/ data siswa- siswi yang terampil dan kompeten sebagai informasi untuk perekrutan karyawan sesuai dengan kebutuh.

Source Silahturahmi dengan Perwakilan SMK di Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.