SIAPP Layanan Digitalisasi Informasi Pemesanan Produk untuk TNI

67

24 April 2018 — Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, Pertamina menggelar sosialisasi Aplikasi Web Sistem Informasi Alokasi dan Pemesanan Produk (SIAPP) BBM dan Pelumas (BMP) TNI di Badan Pembekalan Tentara Nasional Indonesia ( Babek TNI), Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, pada (16/4/2018).

Vice President Financial Accounting & Reporting Pertamina Ari Marsudi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan yang lebih bagus dengan memperbaiki sistem yang tadinya manual menjadi aplikasi digital. “Salah satu digitalisasi informasi dan data yang sudah kami lakukan ialah hubungan informasi antara Pertamina dan Direktorat Pajak serta Bea Cukai. Hal tersebut dapat dilihat setiap hari dan real-time,” jelasnya.

Melalui acara sosialisasi tersebut, Ari berharap ke depannya sistem ini akan terus dikembangkan sebaik-baiknya agar dapat memudahkan jalannya informasi yang dibutuhkan antara Pertamina dan TNI.

Asisten Logistik TNI Laksamana Muda Bambang Nariyono menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kemajuan teknologi yang berdampak pada perubahan mendasar menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

“Kemajuan teknologi tersebut memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaan dan tugas menjadi lebih cepat, mudah, serta mengubah budaya kerja konvensional menjadi komputerisasi berbasis teknologi informasi,” ujar Bambang.

Namun demikian, menurutnya, pelaporan manual tetap dilakukan. “Pelaporan pemakaian BMP secara manual tetap harus dilaksanakan dengan cermat sebagai bukti otentik,” tegasnya.

Rencananya, tahap uji coba sistem SIAPP BMP TNI dilakukan secara bertahap mulai dari triwulan III tahun 2018. Sebagai pilot project, pada Triwulan II tahun 2018 dilaksanakan di Marketing Operation Region III – Jakarta.

Source SIAPP Layanan Digitalisasi Informasi Pemesanan Produk untuk TNI

Leave A Reply

Your email address will not be published.