Sharing session: Peranan Teknologi dan Produksi Rolling Stock Dalam Mencegah Kecelakaan Kereta Api

16

12 Agustus 2016

PT INKA (Persero) mengadakan kegiatan pembekalan ilmu dan pengalaman pada tahap rolling stock dengan tema“Peranan Teknologi dan Produksi Rolling Stock Dalam Mencegah Kecelakaan Kereta Api pada” ini dihadiri Direktur Produksi, Hendy Hendratno Adji serta 141 karyawan PT INKA (Persero) baik dari karyawan produksi maupun non produksi (11/8).

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengutamakan kualitas produk terbaik maupun pada after sales, kegiatan ini juga disebut dengan Rolling Stock atau tahapan proses pembuatan kereta api sesuai dengan SOP yang berlaku”, ungkap General Manager SDM, Sukoroto.

Kegiatan ini diisi oleh Prof. Dr. Ir. Mardjono Siswosuwarno yang berpengalaman di bidang teknologi mesin dan juga masih aktif sebagai Dosen Besar pada Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB (Institut Teknologi Bandung). Beliau yang juga merupakan anggota dari AIPI (Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia) juga menyampaikan suatu analisis melalui kasus yang bertujuan agar produk PT INKA (Persero) yang akan dihasilkan benar-benar berkualitas dan dapat memuaskan kostumer.

“Konsep failure anaysis merupakan faktor utama untuk melakukan kegiatan analisis untuk menghindari kesalahan pada proses produksi dan juga memberikan rekomendasi agar situasi serupa tidak terjadi,” tambah pria yang masih aktif sebagai investigator KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi).

Source Sharing session: Peranan Teknologi dan Produksi Rolling Stock Dalam Mencegah Kecelakaan Kereta Api

Leave A Reply

Your email address will not be published.