Sharing Session Catalyser dengan Co Founder of Digital Amoeba Telkom

36

9/7/2019 | JAKARTA — PT Pertamina (Persero) mengadakan sharing session dengan Co Founder of Digital Amoeba Telkom Dharma Syahputra di Gedung Utama Pertamina, pada Senin (8/7/2019). Acara ini diikuti oleh peserta Program Catalyser, program akselerasi future leader Pertamina.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SDM Pertamina Koeshartanto menegaskan, kegiatan sharing session ini menjadi salah satu sarana bagi peserta Catalyser Program untuk menyerap ilmu kepemimpinan dari berbagai narasumber. Salah satunya dari Dharma Syahputra yang juga menjabat sebagai Chief Human Capital Officer PT Kimia Farma.

“Kami berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan untuk future leader Pertamina agar mereka bisa mendapatkan gambaran bagaimana memimpin perusahaan ini menjadi world class national energy company di tengah di kompetisi bisnis global yang semakin dinamis,” ujarnya.

Dharma Syahputra memberikan apresiasi kepada Pertamina yang berupaya maksimal mengakselerasi kapabilitas insan muda Pertamina agar dapat menjadi pemimpin perusahaan lebih cepat seiring dengan dinamisnya dunia bisnis sekarang.

“Harapannya generasi muda Pertamina bisa melakukan perubahan dan memberikan impact pada bisnis perusahaan menjadi lebih berkembang dan semakin kuat,” tukasnya.

Dharma Syahputra juga menjelaskan mengenai Amoeba yang merupakan salah satu contoh program Corporate Innovation Lab Telkom Indonesia yang bertujuan mengakselerasi inovasi dari karyawan Telkom. Program tersebut kini mulai menunjukkan dampak terhadap bisnis perusahaan.

“Telkom Indonesia membuat program Amoeba, yang memungkinkan karyawan mendirikan digital start up. Saat ini Telkom telah memiliki 60 binaan internal digital start up dan sedang dipamerkan dalam sebuah festival,” jelasnya.

Ke depannya, Amoeba dirancang sebagai ‘virus’ pembaruan yang mewabah untuk memunculkan ide-ide baru bagi Telkom maupun perusahaan BUMN lainnya, seperti Pertamina.

“Sudah saatnya generasi muda perusahaan BUMN lebih banyak berkiprah sebagai future leader dengan tetap fokus pada tujuan perusahaan,” pungkasnya.

Source Sharing Session Catalyser dengan Co Founder of Digital Amoeba Telkom

Leave A Reply

Your email address will not be published.