Sharing Kayu Wujud Terimakasih Perhutani Kepada Masyarakat

24

KEDIRI, PERHUTANI (9/4/2015) | “Kucuran dana sharing ini merupakan bentuk perwujudan terimakasih Perum Perhutani atas partisipasinya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) baik dalam hal, tanaman, produksi serta keamanan”, demikian disampaikan Administratur KPH Kediri, Maman Rosmantika dalam acara sosialisasikan dana sharing kayu dan non kayu kepada 129 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di balai Desa Karang Soko Kecamatan Kota Trenggalek.

Hadir dalam acara tersebut segenap pengurus LMDH yang akan menerima sharing baik dari produksi kayu maupun non kayu hasil produksi tahun 2013.

Perum Perhutani KPH Kediri mempunyai 211 LMDH dan dari 211 tersebut yang akan menerima dana sharing 129 LMDH.

Administratur KPH Kediri, Maman Rosmantika mengajak segenap anggota LMDH agar meningkatkan peran serta LMDH dalam mengelola hutan secara lestari agar hutannya hijau masyarakatnya sejahtera.

“Jangan sampai cara pengelolaannya mengutamakan tanaman sendiri tapi tanaman kehutanannya tidak di perhatikan, untuk itu marilah hutan ini kita kelola bersama-sama biar anak cucu kita juga ikut menuai hasilnya” trgasnya.

Kepala Seksi Kelola Sosial Divisi Regional Jatim, Bayu Nugroho menjelaskan bahwa mekanisme LMDH yang berhak menerima sharing di antaranya besar kecilnya penerimaan sharing bisa dilihat bagai mana hutan pangkuan desanya dilihat dari segi kemajuan tanamannya,produksinya serta keamanannya,dan harus presentasi kegunaan dana tersebut untuk apa saja tentunya yang sudah disetujui segenap anggotanya.

Source Sharing Kayu Wujud Terimakasih Perhutani Kepada Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.