Shalat Idul Adha 1438 H Di Masjid Nurul Bilad – The Mandalika

13

2 September 2017

Masjid Nurul Bilad yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika menjadi lokasi penyelenggaraan shalat Idul Adha 1438 H Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada 1 September lalu.

Shalat dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno yang didampingi oleh sejumlah pejabat Kementerian BUMN dan Direksi BUMN,  Bupati Loteng H. Moh Suhaili, FT bersama 500 anggota Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Tengah, Direksi dan karyawan ITDC, BUMN pengembang dan pengelola KEK Pariwisata Mandalika, serta masyarakat sekitar.

Penyelenggaraan shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Nurul Bilad ini menjadi istimewa bagi ITDC dan Kabupaten Loteng, karena sebelas bulan lalu Menteri BUMN melakukan peletakan batu pertama Masjid dalam rangkaian peringatan Idul Adha 1437 H di Loteng.  Dalam waktu sebelas bulan, pembangunan Masjid telah diwujudkan oleh ITDC dan Masjid dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan shalat.

Dalam sambutan setelah shalat, Bupati Loteng menyampaikan kebanggaan Kabupaten Loteng memiliki masjid sebesar dan seindah Masjid Nurul Bilad yang dibangun tanpa perlu mengeluarkan dana apa-apa dari Pemkab dan masyarakat.  Keberadaan masjid juga akan memberikan banyak dampak positif bagi pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Loteng ke depan melalui fungsi sebagai religious education center, community center, destinasi wisata religi, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Menteri BUMN mendorong Pemprov NTB dan Pemkab Loteng untuk mempersiapkan SDM yang mumpuni di bidang pariwisata, melihat majunya progres pembangunan infrastruktur dan fasilitas di the Mandalika, dan bahwa pada tahun ini akan mulai dibangun dua hotel kelas dunia di the Mandalika.

Shalat Idul Adha yang dihadiri oleh hampir 2000 jemaah tersebut, kemudian diikuti penyerahan hewan kurban, penyembelihan hewan kurban, serta pembagian daging kurban kepada masyarakat lingkar KEK Pariwisata Mandalika.

Kompleks Masjid Nurul Bilad – the Mandalika dibangun di atas lahan seluas 20ha, mencakup Plaza Utama, bangunan Masjid, tempat wudhu, tempat parkir, bangunan serbaguna, taman budaya, alun2, serta komersial areal, dan berjarak hanya sekitar 400 meter dari Pantai Kuta Mandalika.

Source Shalat Idul Adha 1438 H Di Masjid Nurul Bilad – The Mandalika

Leave A Reply

Your email address will not be published.