Serunya Peserta Seleksi SMN – BHUN Naik KA Minangkabau

6

17.07.2019 | Salah satu tes untuk menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dalam agenda BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Provinsi Sumatera Barat yaitu tes minat, bakat & potensi. Pada kesempatan ini, para peserta diajak menaiki kereta bandara yaitu, KA Minangkabau Ekspres Rabu (17/7). Hal tersenut juga sebagai ajang untuk menunjukkan potensi serta minat dari peserta dalam mengolah sebuah informasi yang ada, sekaligus mengenalkan kereta bandara di Sumatera Barat yaitu KA Minangkabau Ekspres.

Berangkat dari Stasiun Padang, para peserta kemudian diberi sedikit pengenalan oleh kepala stasiun Padang, yang kemudian dilanjutkan menuju KA Minangkabau Ekspres yang berangkat pada pukul 15.20 wib. Di dalam rangkaian KA tersebut, para peserta juga diberikan beberapa pengetahuan yang dijelaskan oleh Crew KA, mulai dari fasilitas yang ada didalam KA, hingga larangan barang bawaan serta sikap saat berada di dalam KA. Para peserta terlihat sangat antusias dalam menerima penjelasan tersebut, terbukti mereka juga menyempatkan untuk ber-swafoto dengan para Crew KA, serta melakukan kegiatan visual lainnya. Setibanya di Stasiun Bandara International Minangkabau, para peserta juga menerima penjelasan dari PPKA Stasiun Bandara International Minangkabau mengenai apa saja fasilitas dan larangan saat berada di Stasiun tersebut. Mulai dari fasilitas toilet bersih, ruang tunggu ber-AC, mushola, ruang kesehatan, kemudian larangan membawa hewan, larangan membawa makanan berbau tajam/ menyengat, dan beberapa larangan barang bawaan lainnya.

Saat kembali di Stasiun Padang, Vice President Divisi Regional II Sumatera Barat, Ferdi Firmansyah juga memberikan semangat kepada para peserta seleksi SMN-BHUN Provinsi Sumbar. Ia mengatakan bahwa seharusnya kita semua bangga dengan adanya kereta bandara saat ini. Menurutnya, di Sumatera Barat sendiri memiliki 2 kereta bandara, salah satunya KA Minangkabau Ekspres relasi Padang – BIM, dan KA Lembah Anai relasi Kayutanam-BIM. “Kita harus bangga dengan hal ini, tidak semua provinsi memiliki kereta bandara, selain di Sumatera Utara, dan DKI Jakarta. Mari kita jaga transportasi ini dengan sebaik mungkin, dan ceritakan pengalaman kalian kepada keluarga maupun teman, ajak mereka menggunakan transportasi KA,” ujarnya. Lebih lanjut, Ferdi juga berpesan untuk menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, karena Program SMN – BHUN ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berarti. “Buktikan kalau kalian itu bisa, dan siap untuk diberangkatkan menuju Kalimantan Selatan mempelajari berbagai informasi yang ada disana,” tambahnya.

Source Serunya Peserta Seleksi SMN – BHUN Naik KA Minangkabau

Leave A Reply

Your email address will not be published.