Sertifikasi Petugas Pelayanan Angkatan IV Lembaga Sertifikasi Profesi Jasa Raharja

11

05 Desember 2016, Humas Sumatra Utara — Bertempat di Aula Lt. 4 Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Sumatera Utara, Medan LSP JR (Lembaga Sertifikasi Profesi Jasa Raharja) menyelenggarakan Sertifikasi kepada petugas yang melaksanakan fungsi pelayanan santunan di Cabang Sumatera selain Lampung. Sertifikasi berlangsung selama 2 hari (tanggal 3 dan 4 Desember 2016) diikuti oleh 50 peserta, terdapat 5 skema sertifiasi yang dilaksanakan mulai dari PA & PJ SAMSAT, PA & PJ KPJR Pelayanan dan PA Mobile Service. Ketua panitia acara Sigit Harismun (Kabag Klaim dan Pelayanan Jasa Raharja) menyampaikan acara sertifikasi ini adalah “Sertifikasi Petugas Pelayanan” pertama yang dilaksanakan di Sumatera Utara.

Rangkaian acara ini diselenggarakan untuk menggali lebih dalam kompetensi para petugas pelayanan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dan mengetahui sejauh mana pengetahuannya dibidang pelayanan. Selain itu juga disimulasikan berbagai situasi pelayanan yang mungkin bisa terjadi selama bertugas.

Pada pembukaan acara, Bapak Harwan Muldidarmawan (Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara) kembali mengingatkan para peserta bahwa sertifikasi bahwa sertifikasi merupakan salah satu alat untuk memastikan level of service Jasa Raharja. Namun biarpun seorang telah dinyatakan kompeten, pembuktian kualitas pelayanan tetap kembali dinilai oleh masyarakat. Nilai kualitas pelayanan adalah apa yang dirasakan masyarakat saat dilayani oleh petugas tersebut.

Di hari kedua (4 Desember 2016), Bapak Abdul Haris (Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan) memberikan motivasi para peserta. Bagi perusahaan yang memberikan jasa layanan seperti Jasa Raharja, inovasi untuk memastikan kualitas dari setiap SDM-nya adalah sebuah keniscayaan.

Source Sertifikasi Petugas Pelayanan Angkatan IV Lembaga Sertifikasi Profesi Jasa Raharja

Leave A Reply

Your email address will not be published.