Seribu Bakau Ditanam Di Pantai Lembupurwo

5

KEDU SELATAN, PERHUTANI (26/3/2015) | Perhutani Kedu Selatan bersama Dinas Kehutanan Dan Perkebunan melakukan penanaman bakau (propagul) sebanyak seribu batang di Laguna Pantai Lembupurwo, Mirit, Kebumen. Kamis.

Wakil Administratur Perhutani Kedu Selatan, Arif Fitri Saputra menyampaikan bahwa penanaman kali ini menambah luas tanaman yang sudah ada. Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun) Djoenedi Fatchurrahman menyatakan bahwa sudah terdapat sekitar enam hektare tanaman bakau. Dipilihnya Laguna Pantai Lembupurwo itu sebagai wujud partisipasi Dishutbun dan Perhutani terhadap kondisi pantai tersebut. Bakau yang sudah tumbuh di Laguna Pantai Lembupurwo itu ditanam sejak tahun 2010. Keberadaannya sudah tumbuh rimbun, sehingga menambah keindahan Pantai Lembupurwo.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Konservasi Kabupaten Kebumen Sus Agus Sutirta menyatakan bahwa bakau yang ditanam itu untuk menanggulangi abrasi pantai dan berbagai jenis ikan hidup di Laguna serta sejumlah burung yang terbang dan hinggap di rerimbunan bakau.

“ Kami selalu bergandengan dengan rekan sekerja Perhutani dalam pelestarian alam ini,” tambahnya

Sus Agus menandaskan, selain kondisi alamnya dilestarikan pantai juga perlu dijaga kebersihannya. Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, terutama pengunjung pantai agar membuang sampah pada tempahnya.

Source Seribu Bakau Ditanam Di Pantai Lembupurwo

Leave A Reply

Your email address will not be published.