Serah Terima Tempat Penitipan Anak di Pasar Telihan – Bontang

33

Jumat, 30 Desember 2016 — Bontang, PT Pupuk Indonesia (Persero) beserta PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT  Hutama Karya bersinergi dengan membangun Tempat Penampungan Anak (TPA) di Pasar Telihan-Bontang. Kegiatan serah terima TPA dihadiri Direksi Pupuk Kaltim Bapak Meizar Effendi dan Bapak Bagya Sugihartana, Walikota Bontang Ibu Neni Moerniaeni, VP PKBL  Pupuk Indonesia Bapak Wahyu Supriyanto dan Perwakilan dari Hutama Karya.

Pembangunan Tempat Penampungan Anak (TPA) di Pasar Telihan-Bontang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 dimana seluruh perusahaan BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan program-program yang bermanfaat.  Pupuk Indonesia (Persero), Pupuk Kalimantan Timur dan Hutama Karya berkesempatan melaksanakannya di Provinsi Kalimantan TImur.

Program tersebut antara lain program Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Elektrifikasi, MCK, Pembinaan Mantan Narapidana, Program BUMN Mengajar, Upacara Bendera, Jalan Sehat, Pasar Murah, Pesta Rakyat, Pengadaan Air Bersih, Tempat Penitipan Anak dan Pembinaan Mantan Atlet Nasional.

Puncak rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Timur telah selesai dilaksanakan dengan upacara peringatan HUT RI ke-71 di Stadion Mulawarman Pupuk Kaltim Bontang, Rabu (17/8) dihadiri oleh Bastian (Kepala Biro Hukum Kementerian BUMN) sebagai pendamping dari Kementerian BUMN serta seluruh perwakilan BUMN di Kalimantan Timur.

Tempat Penitipan Anak merupakan inisiasi Menteri BUMN pada saat kunjungan ke pasar-pasar di daerah banyak menjumpai pedagang yang membawa anak berusia balita ketika melakukan aktivitas perdagangan, sehingga kurang mendapatkan lingkungan yang layak untuk tumbuh kembang. Menteri BUMN meminta komitmen BUMN untuk melaksanakan program Tempat Penitipan Anak yang dikemas menjadi program unggulan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Tempat Penitipan Anak dibangun di 1 (satu) pasar di masing-masing provinsi yang ditargetkan selesai pada bulan Desember 2016.

Bontang menjadi lokasi yang dipilih untuk pembangunan Tempat Penitipan Anak di Provinsi Kalimantan Timur, untuk selanjutnya Tempat Penitipan Anak ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Bontang untuk bisa dikelola dan dimanfaatkan secara optimal oleh Dinas Pasar Kota Bontang.

Senada dengan harapan Direkur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Meizar Effendi Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim selaku Ketua Tim BUMN Hadir Untuk Negeri Wilayah Kaltim mengatakan, di penghujung tahun 2016 semua program bantuan telah selesai dilaksanakan dan pada hari ini tanggal 30 Desember 2016 program TPA (Tempat Penitipan Anak) di Pasar Telihan Bontang akan diserahterimakan kepada pengelola pasar setempat, tambahnya,

Pembuatan TPA ini dilatarbelakangi dengan masih banyaknya para pedagang yang masih mempunyai anak usia Balita dan para pedagang dalam melakukan aktivitasnya masih sering mengikutsertakan anaknya berjualan di pasar. Oleh karena itu agar anak-anak tersebut mendapatkan tumbuh kembang dengan baik dan mendapat pendidikan usia dini, sebagai komponen bangsa termasuk insan BUMN berkewajiban sebagai salah satu generasi terbaik bangsa ini untuk ikut menjadi bagian dari upaya meningkatkan taraf hidup dan pendidikan masyarakat di wilayah pedalaman dan perbatasan sehingga tumbuh kembang anak berjalan secara maksimal, tutur Meizar.

Sebagai perwujudan nyata GERAKAN NASIONAL AYO KERJA 71 TAHUN INDONESIA MERDEKA merupakan bentuk kehadiran BUMN di seluruh provinsi Indonesia. Melalui surat nomor: U-0931/A00.UM/2016 tanggal 30 Juni 2016 perihal Panitia Kegiatan Program Tempat Penitipan Anak, PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku PIC menunjuk PT Hutama Karya (Persero) dan PT Pupuk Kalimantan Timur sabagai CO-PIC untuk bekerjasama malaksanakan program-program tersebut dengan menggunakan pendanaan dari anggaran Program Bina Lingkungan tahun 2016.

Source Serah Terima Tempat Penitipan Anak di Pasar Telihan - Bontang

Leave A Reply

Your email address will not be published.