Sepanjang 2015, Jamkrindo Bali Jamin KUR Rp450 Miliar

20

Rabu, 30 Maret 2016 | 15:15

Denpasar | Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) cabang Denpasar mencatat realisasi jaminan kredit kepada pelaku usaha di Bali yang memanfaatkan kredit usaha rakyat (KUR) selama 2015 mencapai Rp450 miliar.

Kepala Cabang Jamkrindo Denpasar Muhamad Solihin menyatakan optimistis pihaknya dapat mencapai target realisasi jaminan KUR pada 2016 sebesar Rp1 triliun.

“Kami optimistis dapat mencapai target tersebut karena dari awal tahun hingga Maret 2016 ini total jaminan KUR sudah mencapai Rp400 miliar,” jelasnya saat ditemui di Denpasar, Selasa (29/3/2016).

Dia menambahkan, sebagian besar sektor yang memanfaatkan hal tersebut adalah sektor perdagangan karena sektor tersebut merupakan sektor yang paling mudah dan paling digeluti oleh masyarakat.

“Sektor perdagangan sendiri hampir 80% dan paling banyak berada di Denpasar karena sektor tersebut juga tidak perlu keahlian khusus. Sedangkan untuk sektor lainnya seperti pertanian relatif lebih kecil,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa pada 2016 ini pihaknya akan menyasar sektor pertanian dan kelautan yang dirasa cukup potensial. Selain itu, porsi kedua sektor tersebut dalam memanfaatkan KUR masih rendah.

“Kami sebagai lembaga penjamin mengikuti apa yang telah diproses oleh bank. Kami juga melakukan sosialisasi serta promosi seperti kunjungan ke lapangan, bertemu dengan nasabah yang belum mengerti tentang KUR akan kami arahkan ke bank dan silahkan untuk mengajukan ke tiga bank yang menjadi mitra kami,” paparnya.

Source Sepanjang 2015, Jamkrindo Bali Jamin KUR Rp450 Miliar

Leave A Reply

Your email address will not be published.