Sendang Dewot Di Hutan Purwodadi Bikin Awet Muda

10

PURWODADI, PERHUTANI (26/12/2015) | Sendang Dewot adalah sebuah mata air yang ada terletak di wilayah hutan tepatnya di petak 5c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Prawoto, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Penganten, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi.

Juru kunci Sendang Dewot Mbah Selamet yang bertempat tinggal tidak jauh dari sumber air tersebut menyatakan bahwa air dari Sendang Dewot dipercaya warga setempat memiliki khasiat membuat awet muda, mendatangkan rejeki dan juga mendapatkan jodoh.

“Pada hari-hari tertentu Sendang ini banyak didatangi warga yang ingin mandi atau cuci muka agar awet muda” katanya.

Air dari Sendang Dewot juga dialirkan ke rumah-rumah warga untuk keperluan sehari-hari seperti memasak dan lainnya. Sumber air yang tidak pernah kering ini meskipun kemarau panjang dan merupakan satu-satunya mata air di Desa Wonosoco Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

Perum Perhutani memiliki lebih dari 722 titik sumber air di dalam kawasan hutan Jawa Madura yang dikelola, salah satunya Sendang Dewot di wilayah Purwodadi ini. Kawasan seperti ini masuk dalam pengelolaan Kawasan Perlindungan Setempat.

Source Sendang Dewot Di Hutan Purwodadi Bikin Awet Muda

Leave A Reply

Your email address will not be published.