Semen Tonasa Hibahkan 1200 Buku, Untuk 60 Sekolah Di Pangkep

17

03 Mei 2019 | Ribuan buku hibah, diserahkan PT. Semen Tonasa untuk perpustakaan di 60 sekolah se kabupaten Pangkep. Penyerahan hibah buku perpustakaan, untuk tingkat SD, SMP dan SMA tersebut, berlangsung di Kantor pusat PT. Semen Tonasa, Jumat (03/05).

Kegiatan yang merupakan rangkaian hari pendidikan nasional, hari buku, dan hari kebangkitan nasional tersebut diserahkan langsung Direktur Keuangan dan SDM PT. Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo.

“Kedepan persaingan semakin ketat, bukan hanya bisnis tapi tekhnologi, dan ini usaha perusahaan untuk meningkatkan kwalitas anak didik bangsa,” ungkap Bambang Eko Prastyo, saat menyampaikan sambutannya usai penyerahan buku.

Dia berharap dengan ribuan buku ini, kualitas pendidikan, khususnya di Pangkep meningkat, termasuk minat baca anak didik yang harus terus digalakkan.

“Mudah mudahan siswa kita di sekolah tetap giat, khususnya menggalakan minat baca, karena kita tidak bisa pungkiri, jika minat baca anak kita saat ini sangat rendah,” tambah Pria yang akrab disapa BEP tersebut.

Terpisah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil IX Pangkep, Muh. Yani mengapresiasi upaya Semen Tonasa, menurutnya ini merupakan bentuk nyata upaya mencerdaskan masa depan.

“Ini harus kita apresiasi apa yang dilakukan tonasa, ini bukti jika Tonasa peduli dan memiliki komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa,” singkatnya.

Bantuan buku non politik ini sendiri merupakan program Tonasa Cerdas, dari Unit CSR PT. Semen Tonasa, yang sudah merupaka kegiatan tahunan, sejak tahun 2011.

Dari total 1200 buku yang disalurkan, terdapat masing masing 20 paket buku untuk 60 sekolah baik di tingkat Sekolah Dasar, SLTP dan SLTA, dengan total anggaran sebesar Rp.105 juta.

Source Semen Tonasa Hibahkan 1200 Buku, Untuk 60 Sekolah Di Pangkep

Leave A Reply

Your email address will not be published.