Semarakkan Culinary Tourism Itdc Gelar Bali Heritage Food Festival

7

31 Maret 2018 – Kawasan pariwisata elit The Nusa Dua menggelar even Bali Heritage Food Festival (BHFF). Even kuliner bertajuk Bhinneka Rasa Nusantara ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 30 sd 31 Maret 2018 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua – Bali.

BHFF menampilkan sejumlah kegiatan kuliner yang melibatkan banyak peserta serta beragam hiburan. “Dengan tema Bhinneka Rasa Nusantara, BHFF kami selenggarakan untuk memperkenalkan kekayaan kuliner nusantara, baik dari cara penyajian, teknik memasak, maupun keunikan rasanya,” ungkap Managing Director Nusa Dua, I Wayan Karioka.

Dalam beberapa tahun terakhir, culinary tourism atau wisata kuliner di Indonesia telah menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang rela untuk berpergian ke sebuah daerah atau kota hanya untuk menikmati makanan dan minuman khas daerah tersebut. “BHFF kami harapkan dapat menyemarakkan trend ini dan semakin banyak ragam kuliner nusantara yang dikenal oleh masyarakat,” tambah I Wayan Karioka.

BHFF menggandeng pakar Kuliner dari BPD Indonesia Chef Association (ICA) Bali yang telah melatih Paguyuban-paguyuban di Kawasan The Nusa Dua dalam program cooking class. Selama dua hari penyelenggaraannya, BHFF menampilkan antara lain Ngelawar Masal, Nyate Masal, Eating Contest (spicy Food), Cooking Class by ICA, Food Battle Competition dan juga Workshop Perbedaan Daging Olahan dan Daging Mentah. Sedangkan Tari Bali dari komunitas anak–anak setempat, Acoustic & Band Performance dan performa dari Joni Agung & Double T menjadi hiburan yang menarik bagi pengunjung saat menikmati ragam kuliner Nusantara.

Kegiatan Nyate dan Ngelawar masal menjadi daya tarik wisatawan mancanegara yang ingin mengetahui proses pembuatan sate dan lawar khas Bali.

BHFF diselenggarakan ITDC bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.

Source Semarakkan Culinary Tourism Itdc Gelar Bali Heritage Food Festival

Leave A Reply

Your email address will not be published.