Semarak Workshop Menulis Perhutani Green Pen di Mojokerto

9

MOJOKERTO, PERHUTANI (30/1/2015) – Tidak kurang dari 200 peserta perwakilan SMP, SMA dan Mahasiswa dari wilayah Rayon III Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, KPH Mojokerto, Jombang, Kediri, Nganjuk dan Blitar antusias mengikuti workshop menulis dalam Perhutani Green Pen Award di Aula Perhutani Mojokerto, Kamis.

Kegiatan Public Relation Perum Perhutani ini, digelar oleh Divisi Regional Jawa Timur dan dibuka oleh Sekretaris Divisi Regional Jawa Timur, Yahya Amin (YA). “Tulisan memiliki kekuatan yang sangat besar, terutama dalam menyampaikan pesan, ide maupun gagasan kepada orang lain. Kunci dari bisa menulis adalah banyak membaca sebagai wawasan dan referensi”, demikian Yahya Amin.

Yahya Amin menyambut positif kegiatan ini dan berharap Jawa Timur mampu melahirkan penulis-penulis muda berbakat dan handal sekaligus mencintai hutan serta lingkungannya, khususnya dari peserta yang mengikuti workshop tersebut. Hadir pula Kepala Biro Komunikasi Perusahaan, Susetiyaningsih dan narasumber sastrawan senior sekaligus akademisi, Dr. Free Hearty dari Jakarta.

Susetiyaningsih menyatakan apresiasinya kepada Perhutani Mojokerto dan Perhutani Rayon III yang telah menyelenggarakan Sosialisasi dan workshop bersama pelajar SMP, SMA, mahasiswa, praktisi seni, pramuka, guru dan dosen hingga masyarakat umum. “Capaian yang membanggakan, Perhutani Mojokerto memberi wadah generasi muda untuk membudayakan dan menyalurkan bakat menulisnya melalui Lomba Menulis Cerita Pendek Perhutani Green Pen Award 2015”, ia menambahkan.

Source Semarak Workshop Menulis Perhutani Green Pen di Mojokerto

Leave A Reply

Your email address will not be published.