Semangat Olahraga Pelindo III

8

16 Oktober 2015

Surabaya – Ajang Porseni BUMN yang akan digelar pada pertengahan November 2015, selalu menjadi momen yang ditunggu oleh para olahragawan dan para artis di lingkungan BUMN di negeri ini. Kegiatan tahunan tersebut tidak hanya untuk mendulang prestasi tetapi juga belanga silaturahmi keakraban dan jaringan profesi.

Termasuk PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III yang belakangan ini sibuk bersama pemerintah melaksanakan program Tol Laut dengan membangun infrastruktur logistik handal, seperti Terminal Teluk Lamong dan proyek JIIPE, kawasan industri yang terintegrasi dengan fasilitas pelabuhan. BUMN kepelabuhanan tersebut serius menyiapkan para pejuang olahraga dan punggawa seninya untuk berpartisipasi pada Porseni BUMN 2015.

Persiapan Pelindo III semakin matang (dan menantang), karena kontingennya juga akan berlaga di ajang Porseni Pelindo yang diikuti oleh Pelindo I, II, III, dan IV, akhir Oktober ini. Pelindo III bahkan melihat lebih jauh. “Ajang Porseni Pelindo dan Porseni BUMN sekaligus dijadikan momen screening atlet yang akan dikirim ke Ho Chi Minh City, Vietnam, untuk ajang APA Sports Meet 2016 atau ajang olahraga antara institusi kepelabuhanan di kawasan Asia Tenggara”, kata Ketua Kontingen Nugroho Dwi Priyohadi dari Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya.

Misalnya atlet Pelindo III pada cabang olahraga bola voli yang mempersiapkan diri sekaligus untuk ketiga ajang tersebut. Official cabor tersebut harus menyeleksi atlet terbaik yang tersebar di 7 provinsi dengan 43 pelabuhan yang dikelola Pelindo III. “Pemain yang sudah terseleksi akan mengikuti training center di Surabaya dan dijadwalkan untuk mengikuti latih tanding dengan beberapa tim, seperti Nanggala TNI-AL, Pemerintah Kota Probolinggo, dan Bank Jatim”, kata Koordinator Tim Ahmad Nizar di Surabaya. “Selama training center, setiap atlet akan dipantau kondisi fisiknya oleh tim kesehatan dari RS PHC, yang juga anak usaha Pelindo III”, tambahnya.

Sementara untuk cabang olahraga bola basket, bisa menarik napas lebih sedikit lebih banyak. Karena jadwal kompetisi tidak sepadat lainnya. Tim Basket Pelindo III fokus mempersiapkan laga di Porseni BUMN. Pada tahun 2014 lalu, sebagai pendatang baru (tahun pertama mengikuti) tim tersebut menembus peringkat 8 besar setelah ditundukan tipis oleh sang juara tahun lalu. “Tahun ini kami meningkatkan target, untuk bisa menembus babak semi-final”, ungkap Koordinator Tim Mulyo Wardoyo di Surabaya.

Kontingen Pelindo III dikenal dengan tradisi uniknya, yakni jika tidak puas atas keputusan wasit, alih-alih memprotes, atlet Pelindo III malah memberikan bunga dan merchandise kepada lawan bertanding, wasit, bahkan official pertandingan. “Direktur Utama kami selalu mengingatkan bahwa kami pergi bukan untuk mencari lawan bertanding, tetapi menambah kawan berkompetisi”, ujar Nugroho bijak.

Source Semangat Olahraga Pelindo III

Leave A Reply

Your email address will not be published.