Semangat Merambah Industri Hilir INALUM Laksanakan Pengiriman Perdana Aluminium Billet

56

Rabu, 28 Juni 2017 13:44:05

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM terus berupaya untuk mewujudkan visinya sebagai produsen aluminium terintegrasi dengan melakukan diversifikasi produk. Sejalan dengan hal ini, pada Jumat (23/06) INALUM melaksanakan Ceremony Pengiriman Perdana Produk Diversifikasi Aluminium dalam bentuk billet yang sekaligus menjadi momen pertama kalinya varian produk aluminium ini diproduksi oleh produsen aluminium dalam negeri.

Acara Ceremony yang dilaksanakan di area belakang Pabrik Casting Aluminium PT INALUM (Persero) tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT INALUM (Persero), Winardi, Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan & Bisnis, S.S Sijabat, serta Direktur Umum & SDM Carry EF Mumbunan, dan Direktur Keuangan Oggy Achmad Kosasih, jajaran manajerial dan staf INALUM, para pembeli, kontraktor, tokoh masyarakat serta insan media. Dalam sambutannya Winardi mengatakan, dalam rangka mewujudkan visi INALUM di tahun 2025 yaitu Menjadi Perusahaan Global Terkemuka Berbasis Aluminium Terpadu Ramah Lingkungan, INALUM sedang dan telah memulai pelaksanaan beberapa proyek pengembangan, salah satunya yaitu proyek Diversifikasi Produk Aluminum berupa Alloy dan Billet dengan total pengiriman perdana produk billet sebanyak 200 ton.

“Diharapkan proses pengiriman ini dapat berjalan dengan lancar dan setelah pengiriman produk diversifikasi hari ini akan lebih banyak lagi produk diversifikasi yang dapat dikirim ke para pelanggan setia kami sehingga target produksi produk diversifikasi tahun 2017 sebesar 15.000 ton Billet dan 45.000 ton Alloy dapat tercapai”, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini permintaan aluminium dunia sangat besar. Untuk dalam negeri sudah  mencapai satu juta ton aluminum per tahun. PT INALUM (Persero)  sebagai satu-satunya produsen aluminium di Indonesia menyadari bahwa produksi yang dihasilkan saat ini sebesar 265.000 ton/tahun belum mampu untuk memenuhi pasar aluminium dalam negeri. Maka dari itu PT INALUM (Persero) saat ini terus melakukan pengembangan-pengembangan yang salah satunya menyasar kepada produk aluminium alloy dan billet. Sijabat menambahkan, INALUM telah berhasil memproduksi billet seri 6063, panjang 5,8 meter dengan diameter 7 dan 8 inch.

Billet diameter 5 inch akan segera diproduksi dalam waktu dekat. Produk billet yang berhasil diproduksi tersebut telah melalui uji analisa dengan hasil analisa sesuai spesifikasi yang diharapkan sehingga produk-produk tersebut telah siap untuk dipasarkan kepada calon pelanggan-pelanggan INALUM”, sebutnya.

Source Semangat Merambah Industri Hilir: INALUM Laksanakan Pengiriman Perdana Aluminium Billet

Leave A Reply

Your email address will not be published.