Semangat Bersatu, Berbagi, Berprestasi INALUM Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

79

Senin, 04 Jun 2018 11:56:25

Batu Bara – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-73, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melaksanakan upacara di Lapangan Utama Komplek Perumahan Tanjung Gading, Batu Bara (1/6). Upacara yang dihadiri oleh seluruh Pegawai INALUM ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan Inspektur Upacara yaitu Direktur Pengembangan Bisnis merangkap Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih. Turut hadir pada upacara tersebut seluruh Direksi beserta jajaran manajemen INALUM lainnya. Direktur Pengembangan Bisnis merangkap Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih memimpin upacara tersebut dengan tertib dan khidmat. Dalam amanatnya Oggy menyampaikan bahwa Pancasila harus selalu hadir dalam kehidupan kita.

“Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” ucap Oggy dalam amanatnya pada upacara tersebut yang merupakan kutipan dari sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan juga menjelaskan tentang pentingnya bangsa Indonesia terutama para Pegawai INALUM untuk meneguhkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi untuk mencapai tujuan-tujuan luhur bangsa.

“Momen Hari Lahir Pancasila ini merupakaan saat yang tepat untuk kembali mengingat jasa pahlawan kita dan meneguhkan kembali hati kita untuk sama-sama bersatu, berbagi dan berprestasi demi tercapainya tujuan luhur bangsa dan perusahaan,” ujar Ricky.

Lebih lanjut, Ricky menjelaskan bahwa upacara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada para Pegawai INALUM akan nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi untuk mencapai tujuan bangsa. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan agenda pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan amanat Pembina Upacara,  menyanyikan lagu Garuda Pancasila, pembacaan doa, dan penutup. Usai upacara, seluruh Direksi dan jajaran Manajemen INALUM menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para petugas Upacara. Selain di Tanjung Gading, Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila juga diselenggarakan oleh INALUM di Paritohan, Sumatera Utara dengan Inspektur Upacara yaitu Direktur Umum dan Human Capital INALUM, Carry E.F. Mumbunan.

Source Semangat Bersatu, Berbagi, Berprestasi INALUM Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Leave A Reply

Your email address will not be published.