Seleksi Program Siswa Mengenal Nusantara

30

25 Juni 2019 | Calon peserta di berbagai SMA dan SMK dari 24 kabupaten kota diwilayah kerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dimana masing masing kabupaten kota mengirimkan 3 pelajar terbaik untuk menjalani seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019, Selasa 24 Juni 2019 bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan.

Mewakili Managemen PT Semen Indonesia selaku PIC dengan Co PIC PT IKI dan PTPN XIV, Abdul Manan, ST. selaku Senior Manager CSR, mengatakan bahwa para peserta mulai menjalani tahapan yang pertama, yaitu tes potensi akademik dan verifikasi berkas. “Sebetulnya yang kami tekankan di sini adalah masalah intelektual, attitude, dan wawasan peserta,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara tersebut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil seleksi tersebut 3 orang pelajar mengerucut menjadi 1 pelajar terbaik yang mewakili kabupaten kota masing masing, ditambah 3 orang peserta diffabilitas, didampingi oleh 2 orang guru teladan dan 1 orang utusan dari Dinas pendidikan Provinsi yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Papua selama 7 hari. Dimana kegiatan Siswa Mengenal Nusantara tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus 2019, tambahnya.

Sementara itu sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh H. Sabri, S.Pd., M.pd. selaku Kepala bidang Pembina SMA, menyampaikan sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan kegiatan kementerian BUMN dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini sangat positif bagi pelajar yang bertujuan untuk menanamkan rasa bangga dan kecintaan terhadap tanah air, mengenal keanekaragaman budaya, pendidikan, dan pariwisata. Beliau juga berpesan kepada seluruh pelajar agar memanfaatkan kegiatan ini menjadi motivasi dan bagian dari pengalaman serta pengembangan diri setiap siswa.

Beliau berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan seluruh pelajar memiliki kesempatan yang sama dimasa mendatang.

Source Seleksi Program Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.