Seleksi Calon Karyawan KIW

29

Jakarta, 24 Februari 2016

Sekarang ini merupakan era globalisasi dimana segala macam pertukaran informasi dari perusahaan ke perusahaan lain, atau ke instansi, bahkan dari negara satu ke negara yang lain menjadi lebih mudah. Dalam berusaha, jarakpun sekarang sudah tidak menjadi masalah dengan berkembangnya berbagai alat komunikasi dan teknologi informasi. Dengan menggunakan teknologi saat ini upaya sharing informasi seperti untuk promosi, pengiriman laporan-laporan, dan lainnya dengan mudah dapat dilaksanakan, begitu juga untuk mendapatkan informasi. Karena adanya persaingan global tersebut, perusahaan yang mampu memanfaatkan teknologi dan cerdas dalam membaca situasi bisnislah yang akan mampu bertahan dan berkembang pesat.

Dalam rangka menghadapi tantangan diatas perlu disiapkan Sumber Daya Manusia yang professional yang mempunyai visi jauh kedepan dan mampu mengemban visi perusahaan. Untuk membentuk tim SDM dalam mencapai sasaran kedepan, PT KIW (Persero) melakukan beberapa tindakan, yaitu mempertahankan Karyawan yang ada dengan meningkatkan kualitasnya dan menambah jumlah karyawan untuk ditempatkan pada bagian yang dianggap lemah/kekurangan.

Sebagaimana telah diterbitkan pada portal Kementerian BUMN sub portal KIW (http://bumn.go.id/kiw/berita/417/Pengumuman..Lelang..Pekerjaan.Urugan.2016) dan facebook Kawasan Industri Wijayakusuma yang diunggah pada tanggal 28 Januari 2016, manajemen KIW membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi Bagian Akuntansi/Keuangan. Setelah pendaftaran calon karyawan ditutup tanggal 10 Pebruari 2016, jumlah pendaftar lebih dari 100 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya 1 orang. Besarnya minat calon karyawan yang mendaftar ke KIW menunjukan ketatnya persaingan, sehingga nantinya diharapkan akan mendapatkan karyawan yang berkualitas tinggi.

Sehubungan dengan banyaknya pendaftar, manajemen melakukan tahapan seleksi :

Perangkingan nilai, 20 pendaftar yang mempunyai nilai tertinggi

Tes tertulis

Tes wawancara

Spykotest

Tes kesehatan

Setiap tahapan seleksi harus lulus.

Tanggal 22 Pebruari 2016 seleksi calon karyawan memasuki tahap kedua, tahap tertulis yang diikuti oleh 19 calon, karena 1 orang tidak dapat hadir.

Source Seleksi Calon Karyawan KIW

Leave A Reply

Your email address will not be published.