Selaraskan Langkah untuk Gapai Target 2018

18

26 Januari 2018 —¬†Menyambut tantangan di tahun 2018, Direktorat Pemasaran Pertamina bersama menyelaraskan tujuan melalui Marketing Challenge 2018 pada Rabu (24/1/2018). Langkah percepatan strategi marketing saat ini harus dilakukan dengan tepat dari segala aspek.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchamad Iskandar mengatakan, tantangan yang ada sekarang ini sangat dinamis. Karena itu ia mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan langkah-langkah yang tepat agar bisnis pemasaran Pertamina tetap on the track.

Iskandar menjabarkan beberapa tantangan yang bisa mempengaruhi kinerja marketing, seperti high operational & infrastructure challenge, kurs & harga minyak dunia, faktor stakeholder, ekspansi pesaing, hingga kendaraan listrik & NRE. Karena itu, ia mengingatkan agar jajarannya tidak bertindak gegabah. “Kita harus mendorong sales volume yang menghasilkan profit. Misalnya, ekspansi keluar negeri seperti yang dilakukan Pertamina Lubricants, pengalihan bahan bakar PSO ke Non PSO khususnya dari solar ke Pertamina DEX, pengalihan gas Elpiji 3 kg ke Bright Gas 5,5 Kg, hingga mendorong masyarakat mengurangi konsumsi bahan bakar Premium untuk beralih ke Pertalite atau Pertamax,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap sinergi antara anak perusahaan dan unit bisnis lebih ditingkatkan. “Efisiensi menjadi hal yang utama, dan harus diingat bahwa proyek pengembangan yang dijalankan pada masing-masing unit bisnis dan anak perusahaan harus tepat waktu, tepat biaya, dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Source Selaraskan Langkah untuk Gapai Target 2018

Leave A Reply

Your email address will not be published.