Selama Regulasi Tak Memihak, Budi Waseso Sebut Bulog Tak Bisa Berbuat Banyak

12

01 Juni 2018

Kebayoran Lama – Dirut Perum Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso mengatakan banyak regulasi yang menghambat kinerja bulog. Menurut dia saat ini regulasi yang ada benar-benar membuat Bulog tidak bisa berbuat apapun, selain menunggu penugasan dari Pemerintah.

Buwas memberikan beberapa contoh regulasi yang menghambat kinerja Bulog. Satu di antaranya ketika stok beras sedang melimpah, menurutnya jika Bulog mengatakan tidak perlu mengimpor beras, maka hal itu tidak diperlukan. Menurut dia Bulog harus mempertahakan pekerjaan para petani beras di seluruh Indonesia.

“Harus dilindungi para petani beras, agar harganya tidak turun di pasaran,” kata Buwas usai menghadiri peresmian Yayasan Solusi Pemersatu Bangsa di Belleza Shopping Arcade, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Ia mengatakan, selain melindungi para petani beras, masyarakat pun harus dilindungi dari harga beras yang mahal, akibat dimainkan oleh para mafia pangan. Namun, saat ini regulasi yang ada menghambat kinerja Bulog untuk mengatasi hal tersebut.

Ia menuturkan sudah mengajukan permintaan revisi regulasi Bulog kepada DPR RI melalui pemerintah. “Kami sudah mengajukan perubahan regulasi kepada DPR melalui pemerintah, agar kami benar-benar bisa berperan aktif,” ucap Buwas.

Source Selama Regulasi Tak Memihak, Budi Waseso Sebut Bulog Tak Bisa Berbuat Banyak

Leave A Reply

Your email address will not be published.