Sekper Mengajar ke SMK di Daerah Boja Kendal

66

Jakarta, 1 November 2016

Dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah yang telah dicanangkan oleh Kementerian BUMN, yaitu BUMN mengajar, PT KIW (Persero) menjadwal kegiatan mengajar kepada seluruh Manajer dan Sekretaris Perusahaan. Pada Jadwal mengajar, baru-baru ini tanggal 19 Oktober 2016 tiba giliran Sekper untuk melaksanakan kegiatan mengajar. SMK YPPM merupakan sekolah yang dipilih oleh Sekper untuk kegiatan mengajar. Kepala Sekolah, beberapa guru, dan Siswa sekitar 200 orang mengikuti acara ini. Pratiknya, SH, MH Sekper mempresentasikan profile Kementerian BUMN, seperti sejarah, maksud, tujuan, struktur organisasi, fungsi dan peran kementerian; kemudian dilanjukan dengan penyampaian profile PT KIW (Persero) seperti sejarah singkat, maksud, tujuan, struktur organisasi, kegiatan perusahaan, jumlah pekerja, dan kondisi KIW saat ini.

Pembawaan yang santai, santun dan tetap fokus materi dengan contoh-contoh kejadian real membawa suasana segar jalannya mengajar. Antusias siswa terlihat pada waktu presentasi, suasana bertambah menarik setelah Sekper memberikan kesempatan bertanya kepada siswa dan setiap siswa yang mengajukan pertanyaan diberikan doorprice. Sekper juga memberikan penghargaan pada siswa yang berprestasi (rangking di kelasnya) dengan memberikan doorprice. Sebelum acara diakhiri untuk memberikan motivasi kepada siswa, diputarkan video tentang kisah keberhasilan seorang anak miskin bisu tuli, anak pengamen yang dihina temannya dan akhirnya menjadi juara dalam lomba musik. Pesan-pesan yang disampaikan Sekper kepada siswa.

“Selamat jalan adik-adikku, selamat berjuang, raihlah cita-citamu setinggi-tingginya, wujudkan impianmu, Negara membutuhkan pengabdianmu dan ditanganmulah esok nasib bangsa dan negara ditentukan”.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari PT KIW (Persero) yang diserahkan oleh Sekper kepada Kepala Sekolah YPPM Boja Kendal. Kepala Sekolah berharap agar acara seperti ini atau sejenisnya sering diselenggarakan sehingga sekolah SMK YPPM Boja dapat terbantu fasilitas yang belum ada/kurang dan anak didiknya termotivasi, sehingga diharapkan masa depan siswa akan lebih baik.

Source Sekper Mengajar ke SMK di Daerah Boja Kendal

Leave A Reply

Your email address will not be published.