Sekjen Kemhan RI Tinjau Kinerja Peledakan DAHANA di Berau

26

28 Februari 2018

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan RI, sekaligus Komisaris Utama PT DAHANA (Persero) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengunjungi site project peledakan di Berau Kalimantan Timur.  Tanjung Redeb, 16 Maret 2018.  Kunjungan Hadiyan ini didampingi oleh anggota komisaris lainnya yaitu Saud Usman Nasution dan Mustar Bona Ventura.  Sementara dari jajaran manajemen PT DAHANA (Persero) diwakili oleh Direktur Utama Budi Antono, Direktur Operasi Bambang Agung serta GM Divisi Tambang Umum 1 Herry Sudaryanto.

Rombongan mendarat di Bandara Kalimarau pada Jumat siang, 16 Maret 2018.  Kunjungan kerja ini untuk meninjau kinerja operasi jasa peledakan Dahana di site project.  Site yang dituju sendiri di sektor pertambangan umum, tepatnya tambang batubara. Berangkat dari pengalaman serta kelengkapan layanannya, DAHANA kembali di percaya untuk menggarap project Berau, Kalimantan Timur tepatnya melakukan kerjasama dengan kontraktor PT Putra Perkasa Abadi (PPA) di lokasi tambang milik PT Kaltim Jaya Bara (KJB) selaku owner.

Dengan cakupan area pit yang aktif saat ini seluas 229 Ha milik KJB ini yang sedang digarap ini, PPA telah mempercayakan untuk pekerjaan blasting-nya kepada DAHANA dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan, yang dimulai per Desember 2017 lalu. Tepatnya lokasi tambang site KJB ini di Kampung Long Lanuk, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. DAHANA melalui Tim Divisi Tambang Umum 1 sebenarnya sudah exist pada pengerjaan project Berau sudah sejak tahun 2014 dengan jasa yang diberikan adalah explosive supply dan blasting service.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mendalami kinerja operasi Dahana di lapangan sehingga kami di jajaran dewan komisaris lebih bisa memberikan arahan dan pengawasan untuk kemajuan perusahaan,” ungkap Hadiyan kala memberikan sambutan.

Source Sekjen Kemhan RI Tinjau Kinerja Peledakan DAHANA di Berau

Leave A Reply

Your email address will not be published.