SEKDILU 41 KUNJUNGI PT PINDAD (PERSERO) PELAJARI PERKEMBANGAN ALUTSISTA INDONESIA

23

13 Agustus 2019 | Sebanyak 110 orang dari Sekolah Dinas Luar Negeri (Sekdilu) Kementerian Luar Negeri mengadakan kunjungan ke PT Pindad (Persero) pada hari selasa, 13 Agustus 2019. Rombongan yang dipimpin oleh Direktur UPT Sekdilu, Khasan Ashari Diterima oleh Direktur Keuangan dan Administrasi di Grha Pindad, Bandung.

Kunjungan calon diplomat ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan mengenai kemampuan negara Indonesia dalam memproduksi produk alutsista yang dilakukan oleh PT Pindad (Persero). Pemahaman mengenai produk alutsista menjadi penting sebagai bekal calon diplomat kala penugasan ke luar negeri, sebagai pengetahuan mengenai kemampuan pertahanan Indonesia, berbagai produk alutsista yang diproduksi dan produk yang digunakan dalam berbagai kesatuan. Calon diplomat juga diharapkan dapat memiliki rasa bangga akan kemampuan pertahanan Indonesia dan dapat mempromosikan serta memasarkan produk alutsista Indonesia yang diproduksi PT Pindad (Persero).

Dalam sambutannya, Wildan Arief menyambut seluruh rombongan dan merasa bangga dapat dikunjungi oleh calon Diplomat Indonesia di masa depan. Wildan Arief kemudian memberikan berbagai pesan kepada calon diplomat salah satunya dapat memiliki karakter yang baik dan memiliki wibawa untuk mewakili Indonesia di mata dunia. Kemudian, Wildan Arief memperkenalkan PT Pindad (Persero) kepada seluruh peserta Sekdilu, baik dari sejarah, lini bisnis hingga seluruh produk baik produk alutsista maupun produk industrial.

Direktur UPT Sekdilu, Khasan Ashari merasa tersanjung dan bangga atas sambutan dari PT Pindad (Persero). Dalam sambutannya, Khasan mengapresiasi hubungan baik antara Kementerian Luar Negeri dengan PT Pindad (Persero), dan kunjungan yang selalu dilakukan menjadi bekal pemahaman kepada calon diplomat dalam penugasannya di luar negeri. Lebih lanjut, Khasan Ashari mengatakan bahwa kunjungan kali ini menjadi penting untuk Sekdilu angkatan 41, karena bertepatan dengan penugasan pertama yang akan dilaksanakan di Afrika pada minggu depan.

Setelah aktivitas pelatihan yang berlokasi di Grha Pindad selesai, rombongan melakukan plant tour ke fasilitas produksi yang dimiliki oleh PT Pindad (Persero). Kunjungan pertama dilakukan ke Divisi Kendaraan Khusus untuk melihat proses produksi dan assembling berbagai kendaraan tempur. Saat berada di fasilitas produksi Kendaraan tempur, para calon diplomat terlihat antusias dan tertarik dengan berbagai produk kendaraan tempur terutama pada Anoa dan Komodo produksi khusus untuk Peace Keeping Mission PBB.

Kunjungan dilanjutkan menuju fasilitas produksi Divisi Senjata. Rombongan diperlihatkan berbagai produksi senjata PT Pindad (Persero) terutama produk SS2 V4 HB yang mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kompetisi menembak Internasional, seperti AARM dan AASAM. Rombongan Sekdilu 41 merasa bangga dan memuji seluruh produk senjata PT Pindad (Persero) yang mendukung kemandirian pertahanan dalam negeri.

Kunjungan ke Divisi Senjata ini sekaligus mengakhiri kegiatan Sekdilu hari itu.

Source SEKDILU 41 KUNJUNGI PT PINDAD (PERSERO) PELAJARI PERKEMBANGAN ALUTSISTA INDONESIA

Leave A Reply

Your email address will not be published.