Sekar Langit Perhutani Pekalongan Timur Ciptakan Produk “Teh Alami”

11

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (30/4/2015) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sekarlangit memanfaatkan sharing getah pinus untuk kegiatan usaha produktif pembuatan “Teh Alami” dalam kemasan. Usaha produktif tersebut dimulai sejak tahun 2012 sampai sekarang, dalam setiap bulanya LMDH membeli daun pucuk teh hijau dari petani sebanyak 3 ton/bulan yang selanjutnya diproses melalui mesin sehingga menghasilkan produk Teh Alami yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kegiatan usaha produksi Teh Alami ini merupakan hasil kerja keras dan keuletan dari segenap pengurus LMDH Sekar Langit dan dukung oleh seluruh anggota LMDH yang sebagian besar adalah penyadap getah pinus di RPH Kembanglangit BKPH Bandar. LMDH Sekar Langit Desa Kembanglangit Kecamatan Blado Kabupaten Batang merupakan salah satu mitra binaan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur. Sabagian besar masyarakat di Desa tersebut adalah petani kebun teh, hasil pemanenan daun pucuk teh hijau dari petani sebagian dijual pada tengkulak dan sebagian dijual kepada LMDH Sekar Langit.

Produk Teh Alami dalam kemasan yang dihasilkan oleh LMDH antara lain : Teh Hijau, Teh Hitam dan Teh Wangi, konon daun Teh Alami yang sudah dikemas mengandung khasiat dapat mengurai kolesterol, melancarkan sirkulasi darah, mencegah gejala kanker/tumor dan menghilangkan bau badan. Pemasaran produk Teh Alami tersebut meliputi Kota Batang, Pekalongan dan Tegal. Bila ingin mecobanya datang saja di Sekretariat LMDH Sekar Lngit Jl. Raya Bandar – Batur KM.10 Blado-Batang Phone 08282627248 / 08740484700.

Source Sekar Langit Perhutani Pekalongan Timur Ciptakan Produk “Teh Alami”

Leave A Reply

Your email address will not be published.