Sediakan Hutan Pendidikan, Perhutani Dukung UNAIR

18

Surabaya, Perhutani (8/8/2018) | Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Endung Trihartaka bersama civitas akademika Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya melakukan kerjasama di bidang pendidikan dengan ditandainya pelaksanaan ground breaking teaching farm, dimulainya pembanguan kampus E Taman Teknologi Pertanian UNAIR, di Desa Panceng, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Gresik Rabu (08/08).

Dalam kesempatan itu Endung menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan institusi lain. Endung juga menjelaskan dalam melaksanakan pengelolaan hutan, Perhutani selalu melaksanakan 3 (tiga) aspek secara seimbang, yaitu aspek ekologi, ekonomi dan sosial.

“Kami selalu melibatkan unsur masyarakat yang tertuang melalui kerjasama Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat atau PHBM”, tambah Endung kala itu.

Sementara itu Wakil Rektor Universitas Airlangga Junaedi Chotib mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas kesepakatan yang segera akan diresmikan dalam waktu dekat. Ia juga mengungkapkan Universitas Airlangga sebagai institusi pendidikan memiliki komitmen untuk terus berupaya memberi sumbangsih pemikiran untuk kepentingan nasional dan turutserta memberikan manfaat serta pengabdian kepada masyarakat.

Rencananya kawasan hutan seluas 31,7 Hektar yang berada di petak 89A Resort Polisi Hutan (RPH) Panceng, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kranji, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban yang masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Gresik tersebut akan difungsikan sebagai hutan pendidikan.

Source Sediakan Hutan Pendidikan, Perhutani Dukung UNAIR

Leave A Reply

Your email address will not be published.