Satu Jam Dirut Perhutani Dan Gubernur Jabar Aher Diskusi Kelestarian Hutan

17

BANDUNG, PERHUTANI (13/1/2016) | Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar didampingi Kepala Divisi Regional Jawa Barat Banten Ellan Barlian bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Gedung Pakuan Bandung dalam rangka membahas peran Perum Perhutani dalam kelestarian sumberdaya hutan, Selasa pagi (12/1/2016).

Dalam pertemuan satu jam tersebut Mustoha Iskandar menyampaikan bahwa Perum Perhutani khususnya untuk wilayah Jawa Barat telah mendukung perogram kedaulatan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan cara menyediakan lahan kawasan hutan seluas 16.000 hektar untuk ditanami padi dan palawija terutama jagung oleh masyarakat sekitar hutan.

Aher menyatakan apresiasinya kepada Perum Perhutani untuk program kedaulatan pangan tersebut dan berharap bisa segera melakukan acara panen raya di Jawa Barat.

Selain mengharapkan kawasan hutan di Jawa Barat tetap lestari, dalam diskusi tersebut Aher juga menyampaikan dirinya sangat selektif dalam memberikan ijin pertambangan serta reklamasi dan rehabilitasinya harus benar-benar terawasi.

“Pertambangan bukan tidak boleh dilakukan, tetapi harus memperhatikan kaidah lingkungan. Saat ini masih ada perusahaan pasir besi dan pertambangan lainnya di Jawa Barat.” demikian Aher menegaskan dalam diskusi tersebut.

Source Satu Jam Dirut Perhutani Dan Gubernur Jabar Aher Diskusi Kelestarian Hutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.