Satbinmas Polres Ngawi Gelar FGD Keamanan Hutan dengan Perhutani

13

NGAWI, PERHUTANI (25/07/2019) | Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ngawi melakukan koordinasi pengawasan dan pembinaan (Korwasbin) yang dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) bersama anggota Polisi Kehutanan (Polhut) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi, bertempat di aula kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedunggalar, Rabu (24/07).

Kegiatan yang diikuti oleh segenap jajaran Polhut dengan melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) ini adalah upaya Satbinmas Polres Ngawi dalam pencegahan terjadinya kerusakan hutan, menanggulangi pencurian dan kebakaran hutan.

Kaur Bin Ops (KBO) Satbinmas Iptu Supardi mewakili Kapolres Ngawi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Perhutani atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya salut dengan tugas Polhut. Kewajiban membela negara adalah tugas kita. Menjaga hutan adalah tugas seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu marilah bersama-sama kita menjaga dan melestarikan hutan demi kesejahteraan rakyat” tutur Supardi.

Sementara itu Wakil Administratur Ngawi Tengah Muchlisin Sabarna yang mewakili Administratur Perhutani Ngawi selaku Koordinator Keamanan (Korkam) atas nama Admninistratur KPH Ngawi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satbinmas Polres Ngawi yang telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Perhutani khususnya Polhut. “Fungsi dan manfaat hutan harus seiring dan seimbang sehingga kelestarian lingkungan dan hutan tetap terjaga. Dengan adanya pembinaan dan FGD ini diharapkan bisa memberikan solusi sehingga dapat menekan bahkan mencegah tingkat kerusakan hutan dan lingkungan,” tambahnya

Source Satbinmas Polres Ngawi Gelar FGD Keamanan Hutan dengan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.