Sarinah Membahas Kerjasama Co-Branding Bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya

41

Pada 11 Desember 2017, Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. melakukan pertemuan dengan jajaran Direksi PT. Sarinah (Persero), yang langsung dipimpin oleh Direktur Utama Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa. Pertemuan ini membahas usulan kerjasama Co-Branding Sarinah bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam rangka pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Annual Meeting IMF-WB 2018 di Bali. Dalam tanggapannya, Menpar sendiri sangat mendukung usulan itu, di mana Co-Branding tersebut dapat langsung dilaksanakan, yaitu dengan memasukkan produk-produk Sarinah ke dalam paket-paket yang akan dijual selama ajang Asian Games dan AM IMF-WB di berbagai destinasi, terutama di lokasi-lokasi yang terdapat cabang Sarinah.

Lebih lanjut, Menpar menegaskan bahwa acara-acara tingkat international seperti Asian Games dan AM IBF-WB memiliki potensi besar bagi Indonesia, khususnya dalam hal branding industri pariwisata Indonesia. Menpar juga mendorong Sarinah untuk menonjolkan aneka produknya yang khas, dengan menetapkan daftar Top 5 Produk Khas Indonesia. Karena keanekaragaman budaya di Indonesia, negara ini pun memiliki begitu banyak produk yang khas, sehingga harus dilakukan pemilihan yang mendetail untuk menentukan Top 5 Produk Khas Indonesia tersebut. Ini dilakukan dengan cara memilih produk berdasarkan kriteria tertentu, misal jumlah dan asal negara pembeli, berikut pengembangan cerita di balik promosi aneka produk tersebut.

Saat ini Sarinah telah menandatangani kerjasama Co-Branding dengan Kemenpar, di mana pelaksanaan kerjasama tersebut dilakukan dengan serius. Sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan itu, Sarinah akan mendirikan booth Tourist Information Center di lokasi-lokasi strategis, salah satunya di pintu masuk sebelah selatan Plaza Sarinah Thamrin.

Source Sarinah Membahas Kerjasama Co-Branding Bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya

Leave A Reply

Your email address will not be published.