SANTRI BERSYUKUR MCK SELESAI DIBANGUN AIRNAV

15

20 Oktober 2017 | Kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) Santri Pondok Pesantren Al Fajar di Gang Pandan Mekar Kelurahan Air Hitam Samarinda Ulu kini makin memadai. Pasalnya ada bantuan dari program Bina Lingkungan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sarana dan prasarana MCK lima pintu diserahterimakan dari Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal Aimav Indonesia. Rabu( 18/10).

Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Pemkot Samarinda, Fitermen mengapresiasi positif kegiatan sosial Aimav.

“Saya juga baru tahu Aimav, dan mengira seluruh operasional bandara itu dikelola Angkasapura dan Dishub.Ternyata ada Aimav yang bertanggung jawab soal penerbangan. Yang penting manfaatnya bisa untuk pesantren semoga kedepannya dapat bantuan lagi. Pemkot siap berkordinasi,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Al Fajar ustad Khoirul Alim tampak hadir bersama beberapa santri bersukur pondok pesantren Al Fajar yang dikelola dengan kondisi berbukit bukit makin ditambah toilet MCKNya hingga memadai.

MCK digunakan untuk santri selama belajar Al Quran sesuai kegiatan kami di Pondok Pesantren sehari-hari. Sarana yang disediakan dan diberikan oleh Airnav maka sama dengan tujuan para pemakainya. maka pahalanya akan sama dengan kegiatan santrinya yang belajar Alquran. Maka ingat pula bacalah Alquran karena alquran kelak akan datang menjadi safaat kapan pun hingga dihari akhir,” imbaunya.

Manager CSR perwakilan Managemen Airnav Indonesia dari Jakarta, Hermawansyah berharap semoga bantuan bina lingkungan memberikan manfaat dan pada 2018 Bandara Samarinda Baru APT Pranoto sudah bisa beroperasi.

‘Penyerahan MCK Ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan demgan lokasi penyerahan bantuan di Samarinda maupun Balikpapan juga meliputi pemberian 200 unit sarana kebersihan tong sampah.

Sejumlah karpet sarana ibadah didistribusikan pada masjid. Misi kami juga memperkenalkan pengelolaaan navigasi udara oleh Airnav. Mohon doanya Airnav bisa sukses, sesuai program pemberdayaan, pendidikan sarana ibadah,” ujarnya.

Source SANTRI BERSYUKUR MCK SELESAI DIBANGUN AIRNAV

Leave A Reply

Your email address will not be published.