Sambut Kemerdekaan RI, PLN ajak Masyarakat Jalan Sehat

12

Jakarta, 14 Agustus 2016 – Semarakkan Hari Ulang TahunKemerdekaan (HUT) ke-71 Republik Indonesia, PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Di Jakarta  mengadakan kegiatan Jalan Sehat 5 kilometer (km) yang dimulai dari Gedung Kementerian BUMN. Acara ini diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang terdiri dari karyawan BUMN dan masyarakat Jakarta.

Jalan sehat 5 Km merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang merupakan tema besar dari Kementerian BUMN dalam rangka memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI. PLN dipercaya Kementerian BUMN untuk menjadi Ketua kegiatan BUMN untuk wilayah DKI Jakarta bekerjasama dengan JIEP, KBI dan Balai Pustaka. Pada kesempatan ini turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno serta Jajaran Direksi PLN, JIEP, KBI, Balai Pustaka dam seluruh BUMN yang ada di Jakarta turut mengikuti kegiatan Jalan Sehat ini. Acara yang dilaksanakan pada Minggu pagi, 14 Agustus 2016 di Kementerian BUMN melewati rute Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Kementerian BUMN.

Sebanyak 10.000 peserta Jalan Sehat 5 KM antusias meramaikan HUT RI ke-71. Tidak hanya itu, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan Guru Teladan dari Kalimantan Selatan juga turut hadir untuk meramaikan acara. Selain itu, peserta juga dihibur dengan penampilan sejumlah artis, marching band dll. Momen yang paling ditunggu adalah pengundian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor listrik dan Vespa serta hadiah lainnya yang tidak kalah menarik, seperti sepeda listrik, microwave, power bank dsb. Kegiatan Jalan Sehat 5 KM selain mengajak masyarakat sekitar Jakarta untuk lebih sehat juga untuk menghibur masyarakat dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-71. Hal ini juga menandakan bahwa BUMN hadir untuk negeri dengan berbagi kepedulian dan kebahagiaan kepada masyarakat.

“PLN bersama-sama dengan BUMN lain mendapat mandat dari Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan acara BUMN Hadir untuk Negeri Di DKI Jakarta. Ini merupakan bentuk pengabdian dan
persembahan BUMN bagi bangsa Indonesia untuk menyemarakkan HUT RI yang telah memasuki usia ke- 71 tahun,” ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Tidak berhenti sampai disana, PLN juga terus mengawal rangkaian program BUMN hadir untuk Negeri sebagai wujud kepedulian pada kondisi sosial kemasyarakatan melalui kegiatan Bedah RumahVeteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan Program Bina Lingkungandan/atau Corporate Social Responsibility (CSR). Program Bina Lingkungan tersebut dilaksanakan melalui tujuh (7) rangkaiankegiatan yang menyasar langsung masyarakat, yaitu PembinaanMantan Narapidana; Penyediaan Sarana Air Bersih; PenyediaanSarana Mandi Cuci Kakus (MCK); Pembangunan Tempat PenitipanAnak di Pasar; Pembinaan Mantan Atlet Nasional; Pembinaan DesaTerpencil, Perbatasan dan Rawan Konflik; dan Program ElektrifikasiRumah Tangga Yang Belum Teraliri Listrik.

Nantinya pada puncak Hari Ulang Tahun  RI pada tanggal 17 Agustus 2016 juga akan diadakan Upacara Bendera, dan akan diadakan pesta rakyat yang berisi perlombaan untuk warga yang akan diselenggarakan di Lapangan Banteng.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. [email protected]

Source Sambut Kemerdekaan RI, PLN ajak Masyarakat Jalan Sehat

Leave A Reply

Your email address will not be published.