Sambut HUT RI Ke-71, SUCOFINDO bersama BUMN lainnya selenggarakan Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Bengkulu

15

07 Agustus 2016 — Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial masyarakat, PT Sucofindo (Persero) beserta dua BUMN lain, yakni PT Pelindo II dan Biro Klasifikasi Indonesia, menyelenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemda khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan Kepala Cabang Sucofindo Bengkulu, Hery Kriswanto pada seremoni penerimaan siswa dari Sulawesi Selatan di Bengkulu, 4/8.

Heri melanjutkan, Program ini merupakan bagian dari Kegiatan menyambut HUT Republik Indonesia ke 71, yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dengan tema “ BUMN Hadir Untuk Negeri”, yang salah satu rangkaian kegiatannya adalah memberikan kegiatan bagi Siswa Berprestasi untuk mengenal nusantara.

Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah melakukan seleksi siswa berprestasi tingkat SMA dan SMK dan dari seleksi tersebut terpilih 20 orang siswa yang diantaranya terdapat pula penyandang disabilitas. Mereka akan berkunjung ke Sulawesi Selatan, dan pada saat yang bersamaan kami juga menerima pelajar dari Sulawesi Selatan yang berkunjung ke Bengkulu, ujar Hery.

Program pertukaran pelajar ini bertujuan antara lain memperkenalkan budaya Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda khususnya pelajar SLTA, disamping itu mereka juga akan diperkenalkan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Bengkulu dan diberikan juga pelatihan singkat tentang motivasi, hal ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN mengajar sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa. Agenda program Siswa Mengenal Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 8 Agustus 2016.

Rangkaian kegiatan SMN ini diantaranya adalah mengunjungi sekolah dan bertukar seni budaya antar siswa, kunjungan pada sentra industri setempat, sharing pengetahuan kewirausahaan dan pengenalan proses bisnis dari BUMN penyelenggara termasuk Sucofindo untuk mengetahui bagaimana peran perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemastian ini turut serta berkontribusi dalam membangun bangsa.

Pada kesempatan terpisah Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Noval Tajudin yang di dampingi oleh Kepala Unit PKBL PT. Sucofindo (Persero) Eka Abdullah mengatakan, bahwa Sucofindo sebagai BUMN berkomitmen untuk berperan serta secara aktif dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat,oleh karena itu ia mengharapkan para siswa dapat mengawali tahun ajaran dengan kegiatan bermanfaat dan mengenal berbagai budaya di nusantara yang merupakan kekayaan milik bangsa,sekaligus mendapat tambahan wawasan terkait peran strategis Badan Usaha Milik Negara dalam memajukan perekonomian nasional.

Source Sambut HUT RI Ke-71, SUCOFINDO bersama BUMN lainnya selenggarakan Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Bengkulu

Leave A Reply

Your email address will not be published.