Sambut Hut Ke-21 Kementerian Bumn, Pupuk Kaltim Salurkan 2.000 Paket Pangan Murah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

20

11 April 2019 | Menyambut HUT Ke-21 Kementerian BUMN, sekaligus sebagai wujud kepedulian PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat, Pupuk Kaltim mengadakan kegiatan sosial di kota Samarinda, Kalimantan Timur, melalui program Paket Pangan Murah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Kegiatan dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, di Lapangan Korem 091/ASN Kota Samarinda, pada Rabu (10/4). Turut hadir dalam acara seremonial, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 091 PD/VI Mulawarman Novita Sari, jajaran perwakilan instansi kementerian, jajaran Forkopimda Kota Samarinda, jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim, pimpinan perusahaan BUMN Kota Samarinda, serta tokoh-tokoh masyarakat Samarinda.

Dijelaskan Meizar, Paket Pangan Murah merupakan bentuk perwujudan kehadiran BUMN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus wujud eksistensi sinergi BUMN yang selalu hadir untuk negeri. “BUMN ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis, maupun aktivitas-aktivitas sosial, yang bertujuan untuk meng-edukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah tanah air,” kata Meizar.

Pupuk Kaltim sebagai salah satu BUMN pun turut berperan aktif dalam mensukseskan program-program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, salah satunya adalah dengan bertindak sebagai penyelenggara kegiatan Paket Pangan Murah. Selain untuk membantu masyarakat dengan menyediakan paket pangan dengan harga terjangkau, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersiap memasuki era cashless society dengan menggunakan aplikasi LinkAja. “Ini juga sekaligus mengedukasi masyarakat, dimana pembayaran sudah menggunakan uang digital,” kata Meizar.

Satu Paket Pangan Murah berisi produk unggulan dari berbagai BUMN. Produk-produk tersebut di antaranya 1 kg beras, 450 gram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 250 gram garam dan 420 gram sarden. Masyarakat dapat membeli paket tersebut hanya dengan harga Rp10.000 dari harga awal Rp42.000 per paket. Selain Paket Pangan Murah, Pupuk Kaltim juga menggelar kegiatan Pengecekan Kesehatan Gratis untuk 500 orang, sehingga masyarakat yang hendak membeli Paket Pangan Murah bisa sekaligus memeriksakan kesehatannya. “Melalui dua kegiatan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan yang lebih penting adalah masyarakat dapat merasakan secara langsung kehadiran dan peran BUMN,” terang Meizar. Paket Pangan Murah terlaksana atas sinergi dengan Korem 091/ASN dan perusahaan-perusahaan BUMN di Samarinda, yaitu PT Telkom, PT Bulog, PT Rajawali Nusantara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Telkomsel. Kegiatan ini merupakan sinergi perusahaan BUMN dalam kegiatan sosial, berupa penjualan barang-barang kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

Paket Pangan Murah merupakan bagian dari penugasan Kementerian BUMN, dalam rangka memperingati HUT Ke-21 Kementerian BUMN, melalui program “1 Juta Paket Komoditi Murah”. Dengan mengusung slogan “One Nation, One Vision, One Family to Excellence”, BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong BUMN untuk menjadi pemain tingkat regional.

Source Sambut Hut Ke-21 Kementerian Bumn, Pupuk Kaltim Salurkan 2.000 Paket Pangan Murah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Leave A Reply

Your email address will not be published.