SAKPOLE Aplikasi untuk mempermudah membayar Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

102

18 Juli 2017, Humas Jawa Tengah — Aplikasi SAKPOLE atau singkatan dari Sistem Administrasi Pajak Online dibuat untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor di Jawa Tengah. Kini memperpanjang STNK di Jateng tidak perlu mengantre dan bisa dilakukan di manapun.

Aplikasi tersebut dapat diunduh di Play Store di smartphone berbasis android. “ Cukup download,install aplikasi SAKPOLE, kemudian melakukan pembayarn Pajak” kata Wakapolda Jateng, Brigjend Pol Indrajit saat membacakan sambutan Kapolda Jateng dilokasi peluncuran SAKPOLE, di jl Pahlawan Semarang minggu 16 Juli 2017.

Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo menambahkan pembayaran bisa dilakukan melalui e-banking,mobile banking atau melalui ATM.”saat ini untuk pembayaran baru lewat BNI, Sedang digodok beberapa , nantinya ada 11 bank” kata Ganjar

Struk atau bukti bayar berlaku 14 hari kerja. Jika sudah membayar, wajib pajak bisa dating ke kantor Samsat Online atau Samsat Keliling untuk menukar dengan SKPD asli dengan membawa STNK dan KTP, tidak perlu antre.

“Dengan membayar Pajak kendaraan,masyarakat juga ikut gotong royong membayar asuransi korban kecelakaan lalu lintas” kata kepala Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan.

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Wakapolda Jawa Tengah, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Tengah, Kepala BPPD Jawa Tengah, CEO BNI Cabang Semarang,Dirut Bank Jateng dan Kesdam IV Diponegoro.

Source SAKPOLE Aplikasi untuk mempermudah membayar Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

Leave A Reply

Your email address will not be published.