Saka Wanabakti Purwakarta Terima Anggota Baru

16

PURWAKARTA, PERHUTANI (15/2/2015) – Pramuka Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani Purwakarta menyelenggarakan penerimaan anggota baru angkatan XXV sebanyak 30 orang di Halaman Kantor Perhutani Purwakarta. Peserta berasal dari Madrasah Aliyah Negeri Purwakarta, Madrasah Aliyah Swasta Al Irfan, serta SMK Negeri dan swasta lingkup Kab Purwakarta.

Pamong Saka Wanabakti Purwakarta, Heri Suntara mengatakan bahwa penerimaan anggota Pramuka Saka Wanabakti merupakan progam kerja rutin tahunan yang dilaksanakan tiap bulan antara Januari – Pebruari.

“Penerimaan anggota baru tidak semata – mata diterima, melainkan juga diwajibkan mengikuti seleksi administrasi dan pelatihan fisik. Sehingga ketika menjadi anggota SWB menjadi jiwa yang tangguh secara mental dan kuat secara fisik, serta cerdas dan memiliki prestasi unggul,” tegasnya.

Sebelum dilantik, calon anggota Saka Wanabakti harus mengikuti kegiatan selama 3 bulan tiap hari sabtu di kantor Perhutani Purwakarta dan di lapangan. Kegiatan itu antara lain pemberian materi teknis persemaian, tanaman, pemeliharaan, tebangan sampai dengan pemasaran.

Source Saka Wanabakti Purwakarta Terima Anggota Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.