Saka Wanabakti Kuningan Ikuti Lintas Alam Nusakambangan

9

KUNINGAN, PERHUTANI (24/03/2015) – Pramuka Saka Wanabakti binaan Perhutani Kuningan mengikuti Lomba Lintas Alam (LLA) Pulau Nusakambangan tingkat nasional dalam rangka hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-159 dan Hari Air Sedunia. Minggu (22/03).

Panitia Lomba Lintas Alam Bunglon Outdoor bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap yang pelaksanaannya dengan memperebutkan trophy DANDIM 0703 Cilacap, uang pembinaan total Rp. 13.000.000,- dan berbagai macam doorprize, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan berbagai tingkat pelajar/Mahasiswa, instansi pemerintah, Organisasi/LSM, dan Masyarakat Umum dengan jumlah 1437 orang dari 449 regu termasuk dari Sakawanabakti Kuningan 2 regu Putra dan Putri dengan didampingi humas Perhutani KPH Kuningan, serta setiap regu diwajibkan membawa biji buah-buahan.

Semua peserta hadir pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2015 di Pulau Nusakambangan (Karang Tengah), dengan menggunakan transport perahu yang telah disiapkan panitia dari Pantai Teluk Penyu Cilacap sampai Pulau Nusakambangan untuk mengikuti Technical Meeting pelaksanaan lomba dan tehnik perlombaan, serta tidur dialam bebas dengan menggunakan tenda.

Letkol Inft Fery Irawan DANDIM 0703 Cilacap dalam acara pembukaan. Minggu (22/03) menyampaikan bahwa “dengan Lomba Lintas Alam Pulau Nusakambangan kita bisa meningkat sportifitas melalui pengenalan alam dari dekat untuk memahami dan melestarikanya.”Pungkasnya

Rute yang ditempuh sejauh 15 Km dengan penilaian berdasarkan ketepatan waktu, kekompakan, kelengkapan dan kepedulian lingkungan dengan waktu paling lambat 2,5 jam harus sudah kembali ke posko start dan finish, dalam perjalanan dari pos 1 ke pos 2 semua peserta termasuk Saka Wanabakti Kuningan ikut menanam biji buah-buahan disekitar Pulau Nusakambangan dengan harapan bisa tumbuh dengan baik, dijaga kelestariannya serta lingkungan sekitarnya.

Source Saka Wanabakti Kuningan Ikuti Lintas Alam Nusakambangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.